Kelebihan Dan Kekurangan Tokobagus

Pernah jaulan di Tokobagus? Lalu apa kelebihan dan kekurangan Tokobagus menurut anda? Bagi saya Tokobagus bukan sekedar iklan baris biasa. Toko Bagus kini telah berubah menjadi tempat bertemunya pembeli dan penjual di internet atau yang sering disebut toko online. Memasang iklan di TokoBagus adalah salah satu kiat membuka toko online agar sukses.

Sejak pertama dibuka Tokobagus telah banyak menarik minat pemasang iklan untuk mempromosikan barang daganganya. Tokobagus lahir di Bali dan setelah berkembang pindah kantor ke Jakarta. Kini TokoBagus telah menjadi  toko online terbesar di Indonesia. Ada beberapa kelebihan dan kekurangan TokoBagus yaitu:

Kelebihan Tokobagus

1. Caranya daftar gampang dan gratis
Cara daftar di Tokobagus dan cara pasang iklan di Tokobagus sangat gampang. Hanya perlu beberapa menit untuk mendaftar dan jika anda sudah punya barang untuk dijual anda bisa langsung memasang iklan. Yang paling penting adalah memasang iklan di toko online ini tidak dipungut biaya.

2.  Banyak pengunjung
Rata-rata situs Tokobagus dikunjungi tidak kurang dari ratusan ribu pengunjung setiap hari baik yang sudah menjadi anggota maupun yang tidak. Dengan banyaknya pengunjung maka peluang barang kita untuk dilihat lebih banyak orang sangat besar.

3. Tokobagus sudah terkenal
Dengan munculnya iklan di tv Tokobagus menjadi semakin terkenal. Pengunjung umumnya sudah tau apa yang ingin mereka cari. Mereka akan mencari barang yang mereka butuhkan di kolom pencarian. Jika mereka tertarik maka dengan sendirinya akan masuk ke toko kita.

4. Ada fasilitas verified account
Bagi pembeli verified account dapat membantu memberi gambaran kalau orang yang diajak bertransaksi dapat dipercaya. Untuk penjual, verified account bisa untuk menambah kepercayaan pembeli. Jika anda punya account segera verifikasi agar anda tidak dicap tidak jelas.

5. Katagori dan Wilayah
Katagory yang beragam dan pembagian sesuai dengan wilayah iklan cukup membantu calon pembeli untuk membeli sebuah barang. Misalnya untuk properti jika kita ada di bandung bisa mencari yang dekat dengan daerah kita tinggal.

Kekurangan Tokobagus

1. Transaksi bisa sedikit tidak aman
Karena Tokobagus bertindak ahanya sebagai perantara, otomatis transaksi tidak kita lakukan dengan pihak Tokobagus tapi dengan pemilik barang. Inilah yang membuat kita lebih berhati-hati bertransaksi dengan penjual. Walaupun ada fasilitas verified account belum membuat kita tenang sebelum menrima barang yang kita beli.

2. Cara Pembayaran transfer bank
Karena Tokobagus adalah situs iklan baris maka di Tokobagus tidak ada fasilitas pembayaran seperti di toko online lainnya. Kita hanya bisa membayar dengan transfer bank atau bayar tunai saat barang diterima.

3. Kualitas Barang
Sama halnya dengan belanja di toko online lainnya, kita tidak dapat melihat barang yang kita beli sebelum ada transaksi khususnya jika wilayah penjual dan pembeli berjauhan kecuali kita bisa bertemu dengan penjual di suatu tempat dan melihat barang yang ingin kita beli. Barang-barnag katagori fashion yang sering mengecewakan. Di gambar mungkin kelihatan menarik namun saat barang kita terma ternyata tidak sesuai dengan harapan.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Tokobagus yang bisa menjadi bahan pertimbangan anda untuk bertransaksi di Tokobagus.
Sharing artikel diatas kepada teman Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

1 comment:

  1. kalau transaksi barang emang agak kurang sreng kalau lewat online. tapi kalau tehnologi yang speknya bagus, mungkin lebih cocok. ya nda tau juga, bagus lah menurutku toko bagus itu. mirip FJB kaskus gitu. :D

    ReplyDelete