Cara Pasang Form Kontak Di Blogger

Ada yang sudah tau sekarang ada widget baru di Blogger. Widget yang saya maksud adalah contact form. Mungkin anda sudah punya halaman contact di blog anda tapi belum lengkap rasanya jika belum ada formnya. Dengan form kontak ini pengunjung bisa menulis pesan berupa saran dan kritik untuk blog anda.

Sayangnya form contact ini berupa widget jadinya muncul begitu saja di barisan widget anda, bukan dihalaman page atau berupa content. Tapi menurut saya form ini cocok ditaruh di bagian footer. Ini hasil form kontak yang pernah saya pasang

form kontak blogger

Cara pasang form kontak di Blogger
1. Log in ke Blogger

2. Klik Layout

3. Pilih lokasi dimana form ini ditempatkan apakah di sidebar atau di foooter, Klik "Add a Gadget"

4. Klik More Gadget lalu klik Contact Form seperti pada gambar dibawah ini

kontak form

5. klik Save, lalu lihat hasilnya di blog

Cara memasang contact form ini sangatlah gampang dan jika anda ingin menghapusnya tinggal klik remove di ganget ini. Seperti yang saya katakan sebelumnya form ini cocoknya ditaruh di footer atau bagian paling bawah blog. Kalau di sidebar sih kayaknya kurang enak dilihat.

Semua pesan yang dibuat melalui form kontak akan masuk ke email anda. Tapi bagaimana ya kalau ada orang iseng trus mengirim pesan berkali-kali mungkin email kita bakalan penuh dengan pesan aneh kali ya...

Semoga dengan memsang form kontak anda bisa mendapatklan masukan dari pengunjung blog anda. Kalau saya sih masih pikir-pikir untuk memasang form kontak. Kalau anda ingin memberi masukan silahkan saja melalui form komentar...:).
Sharing artikel diatas kepada teman Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

3 comments:

  1. nice info gan, tapi saya sudah pake contact form yang bukan dari bloggernya.

    ReplyDelete
  2. Ini bener work gan langsung ke kirim ke email

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buditech21/6/13

      Ya pesan yg dibuat langsung masuk ke email

      Delete