Plus Minus Form Kontak Dari Blogger

contact form
Setelah sebelumnya Blogger membuat form komentar Google+ kini Blogger meluncurkan widget baru berupa form kontak. Cara pasang form kontak Blogger ini sangat gampang. Tapi belum banyak blogger yang menggunakannya. Apa pertimbangan plus minus kontak form ini? Apakah kita perlu memasang form kontak ini di blog?

Orang membuat blog tentu ingin sekali mengetahui apakah blognya bermanfaat atau tidak. Makanya form ini sebenarnya sangat bagus untuk mendapatkan saran dan kritik dari pembaca blog. Siapa tau ada saran yang bagus tentang cara untuk meningkatkan pengunjung blog.

Kelebihan From Kontak Blogger
Form kontak ini sanga simple dan bentuknya juga enak dipandang. Dengan kolom nama dan emial serta kotak komentar. Pesan yang masuk akan terkirim langgsung ke email kita.

Tidak perlu kode apapun dalam memasang form kontak ini. Hanya perlu instal dari dashboard blog anda. Kontak Form akan otomatis muncul di blog sesaat setelah anda meneken tombol save.

Kekurangan Kontak Form Blogger
Ada kelebihan ada pula kekurangannya. Kontak form ini membawa pesan yang ditulis pengunjung ke email kita. Bisa dibayangkan jika ada ribuan pesan yang ditulis oleh orang iseng. Sudah pasti anda akan kewalahan untuk menghapus pesan ini.

Selain itu tampilan kontak form ini juga menurut saya hanya cocok ditaruh di footer. Mungkin akan sedikit aneh kalau ditaruh di sidebar.

Tapi kontak ini akan sangat bagus kalau bisa ditaruh disebuah page. Kita bisa membuat sebuah halaman kontak terpisah jika ini bisa terealisasi.

Sebenarnya kontak form ini mubazir kalau kita sudah punya form komentar yang terpasang di Blog. Pengunjung sudah punya saluran jika ingin berkomentar atau ingin memberikan saran kepada kita. Kecuali bagi mereka yang tidak pernah membaca komentar pengunjung mungkin form ini diperlukan.

Semoga nantinya form ini lebih diperbaiki, diberi word verification misalnya. Apakah anda masih berminat untuk memasang form ini? Silahkan saja karen caranya gampang sekali.
Sharing artikel diatas kepada teman Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

2 comments:

  1. aq semalam sudah pasang di blog, eh malah hilang bersama dengan G+ - sekaramng sih yang biasa aja pakai form comment.... trims kunjungannya

    ReplyDelete
  2. Anonymous21/8/13

    tadinya udah pasang tapi kurang cocok di taro di footer jadi ga pasang lagi ,
    nicepost gan

    ReplyDelete