Cara Log Out Gmail Di Samsung Galaxy Y

Gmail
Bagi yang baru saja membeli Samsung Galaxy tentunya suka utak atik Samsung Galaxy yang baru dibeli. Saya sendiri baru tau cara menghubungkan Samsung Galaxy ke pc setelah mengutak-atik Samsung Galaxy saya. Ditambah lagi tidak ada USB utilitiesnya tambah bingung jadinya. Yang paling membingungkan adalah cara log out Gmail di Samsung Galaxy Android.

Saya sempat bingung setelah log in  dan ketika ingin log out tombol log out seperti pada versi browser tidak ada. Entah kenapa aplikasi Gmail tidak ada tombol log outnya.

Demi keamanan, kita biasanya log out email  agar orang lain tidak bisa melihat isi email kita namun di hp ini kita tidak bisa log out, sedikit aneh memang. Bayangkan jika hp anda jatuh atau ketinggalan di suatu tempat lalu ada orang yang menemukannya. Tentu saja dia bisa dengan mudah melihat isi email kita karena tidak log out.

cara log out Gmail di Samsung Galaxy Android
Ada beberapa cara log out Gmail di android walaupun tidak ada tombol log out. Yang paling mudah adalah dengan cara mengganti password Gmail anda. Tinggal masuk ke Gmail melalui browser lalu ganti password maka secara otomatis aplikasi Gmail tidak akan bisa log in. Setelah itu jangan lagi masuk ke Gmail menggunakan aplikasi lebih baik lewat browser.

Yang paling ekstrem adalah dengan mereset hp kita ke standar pabrikan. Tapi metode ini akan menghapus beberapa data yang kita punyai. Ada juga cara log out Gmail dengan menghapus cache tapi cara ini hanya berlaku pada beberapa seri Android.

Jika anda tetap ingin log ini di Gmail aplikasi lebih baik mengaktifkan sistem keamanan screen lock. Dengan mengunci layar menggunakan password orang lain tidak akan bisa masuk ke email kita walaupun Gmail dalam keadaan belum di log out. Memang sedikit ribet harus mengingat dan mengetikkan password.

Muda-mudahan ada cara log out Gmail di Android yang lebih mudah dan kedepannya aplikasi Gmail dilengkapi dengan tombol log out.
Sharing artikel diatas kepada teman Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

6 comments:

  1. mantap gan.....ane tambah akun di android ane

    ReplyDelete
  2. Wah, bagi pengguna Samsung, monggo dipraktekkan...

    ReplyDelete
  3. Buka setting hape pilih aplikasi pilih gmail trus pilih hapus data...setelah itu buka lg aplikasi gmail, dah ke log out akan ente....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous1/11/13

      Saya uda pernah coba gan tapi Login lagi pas aplikasi dibuka

      Delete
  4. ada cara yang lebih simple :) , di pengaturan.

    ReplyDelete
  5. Baca juga postingan saya tentang cara keluar dari gmail buat yang masih bingung ..semoga bermanfaat gan

    ReplyDelete