Tips Dan Trik Dasar SEO

Beberapa waktu lalu saya kepincut sebuah situs tentang SEO, semuanya membahas tentang SEO. Situs itu juga menawarkan jasa SEO. Dari semua penjelasan situs tersebut saya menyimpulkan kalau ada beberapa dasar SEO yang sebenarnya bisa kita ikuti. Dasar Search Engine optimizing ini sangat sederhana sehingga kita yang awam juga bisa menerapkannya untuk meningkatkan pengunjung ke blog.

Tidak dapat dipungkiri bahwa search engine sangat membantu dalam membawa pengunjung ke blog. Oleh karena itu kita perlu mempelajari SEO. Algoritma mesin pencari berubah-ubah dari waktu ke waktu oleh karena itu untuk bisa terus update kemajuan SEO kita harus mengikuti perkembangannya. Hal pertama mungkin harus mengetahui istilah dasar dalam SEO

SEO trik paling sederhana

1. Pemilihan Keyword
Tapi jangan salah penafsiran, SEO bukan sekedar menjejali postingan dengan keyword kita. Ada yang namanya keyword density tapi saya tidak tau berapa maksimal keyword yang diperbolehkan dalam satu postingan. Lebih baik kita main aman saja, jangan memasang keyword terlalu banyak.

Gunakan keyword utama secukupnya di postingan, mungkin tiga sampai lima saja sudah cukup. Jika ingin naik status di mesin pencari lakukan yang sewajarnya. Kalau berlebihan malah akan merusak citra.

2. Backlink
Backlink memang salah satu ukuran yang digunakan mesin pencari untuk memberikan nilai blog kita. Mungkin anda sudah tau cara mencari backlink. Kita bis membelinya atau bisa mendapatkannya dengan cara membuat content menarik. Jika isi blog kita bagus sudah otomatis akan ada yang memberikan backlink.

Backlink yang bagus adalah dari situs yang mempunyai PR tinggi dan content yang sejenis. Lebih baik satu backlink dari situs yang isinya sejenis dengan blog kita ketimbang lima backlink dari blog yang isinya berbeda dengan kita.

Kalau anda sering mengunjungi forum-forum SEO, disana pasti ada member yang menwarkan backlink. Disana anda bisa membeli backlink dari situs ber-PR tinggi dan berkwalitas.

3. Content yang menarik
Tidak ada trik SEO yang mampu mengalahkan penilaian pengunjung. Mungkin mesin pencari bis mengarahkan pengunjung, namun pengunjunglah yang menentukan apakah mereka lanjut membaca artikel anda atau pergi karena tidak menemukan ayng mereka cari.

Mungkin anda pernah beberapa kali ketika dibawa ke sebuah situs oleh mesin pencari namun ternyata situs yang diberi malah situs hasil pencarian, tidak ada artikel dan tidak ada isinya kecuali hasil pencarian.

Content yang berkualitas membuat pengunjung betah, anda bisa membayangkan sendiri lebih memilih situs yang memiliki content berkualitas atau yang abal-abal.

Itulah beberapa tips SEO dasar yang dapat saya tangkap dari situs yang saya baca. Tidak banyak yang bisa saya share disini karena saya juga masih awam dan masih belajar. Jika ada yang ingin berbagi silahkan di form komentar tempatnya.
Sharing artikel diatas kepada teman Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

4 comments:

  1. seep dari ketiga formula yang di gabungkan jadi satu, berkesinambungan, and saling terkait.

    Coba satu lagi musti sabar, SEO itu butuh waktu, apa lagi di search eninge, jadi kunci yg lain lagi bersabar, dan yg pertama usaha he he he, mantep salam SEO bro, dah lama tak mampir ke mari pa kabar nih???, #sukses bro

    ReplyDelete
  2. Anonymous18/11/12

    nice artikel gan dan sgt bermanfaat

    ReplyDelete
  3. Anonymous18/11/12

    sip gan sgt membantu

    ReplyDelete
  4. seo itu kelihatannya mudah namun setelah dipraktekkan cukup ribet juga
    terima kasih atas penjelasannya, sangat membantu sekali dan sukses selalu buat anda

    ReplyDelete