Apa Yang Dimaksud Iklan Moderasi

moderasi olx
Banyak orang yang masih bingung dengan istilah iklan moderasi. Sebenarnya apasih maksudnya iklan dalam moderasi. Kata ini merujuk pada istilah dimana semua yang kita posting baik itu iklan atau biasanya dalam forum perlu dimoderasi terlebih dahulu.

Dimoderasi artinya iklan kita diperiksa terlebih dahulu oleh moderator atau staff. Biasanya hal ini diterapkan oleh ecommerce besar seperti OLX atau dulunya Tokobagus.

Kenapa Perlu dimoderasi

Ingat kejadian iklan jual beli bayi? Nah untuk mencegah iklan yang tidak layak maka perlu diperiksa terlebih dahulu. Jaman awal keluarnya Tokobagus pasang iklan sangat gampang, tidak perlu waktu lama iklan sudah muncul. Sekarang seleksi sangat ketat, harus sesuai dengan syarat dan ketentuan. Banyak juga yang mengeluh mengenai hal ini selain keluhan kenapa susah pasang iklan di OLX.

Bagaimana agar lolos moderasi

Tidak ada cara lain untuk lolos moderasi selain mengkuti syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan. Kalau iklan tidak melanggar aturan sudah pasti iklan akan tayang walaupun harus menunggu beberapa jam sebelum muncul, tidak seperti dulu dimana iklan langsung muncul.

Dalam status moderasi, iklan tidak akan muncul tapi bisa dilihat previewnya di akun kita.Dengan banyaknya pemasang iklan maka proses ini akan memakan waktu lebih lama, tergantung dari jumlah staff dan kesigapannya.

Namanya juga gratis dan kadang orang banyak yang iseng. Kalau dibebaskan begitu saja dikawatirkan akan ada orang yang memasang iklan macam-macam, iklan jual beli bulu hidung misalnya. Masak bulu hidung dijual. Walaupun lucu tentu saja ini hanya akan memenuhi space server bersangkutan apalagi jumlah iklan spamnya banyak.
Sharing artikel diatas kepada teman Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

1 comment: