Kenapa Banyak Iklan Ditolak TokoBagus

Jualan Di TokoBagus
Seperti yang pernah saya bilang di postingan susahnya pasang iklan di TokoBagus banyak member yang mengeluh bahwa iklan mereka selalu ditolak. Ada yang sudah beberapa kali mencoba tapi tetap saja tidak bisa. Tentu ini membuat orang yang memasang iklan jadi sedikit kesal dan mengurungkan niat untuk pasang iklan.

Di TokoBagus ada beberapa persyaratan agar iklan bisa muncul, selengkapnya bisa dilihat di petunjuk dan aturan umum. Luangkan waktu sejenak untuk membaca syarat dan ketentuan tersebut. Terus terang setelah beberapa kali pasang iklan saya belum pernah ditolak, semua lancar-lancar saja. Jika anda pernah mengalami penolakan kemungkinan itu disebabkan oleh beberapa hal dibawah ini.

Alasan Iklan Ditolak Tokobagus

1. Bukan ditolak tapi masih tahap moderasi
Banyak pemasang iklan yang belum tau kalau sekarang ini ada proses moderasi. Saat kita mengklik tombol simpan, iklan tidak akan langsung muncul seperti saat awal-awal Tokobagus diluncurkan. Apalagi setelah berita penjual bayi di Tokobagus, moderasi menjadi semakin diperketat.

Lamanya moderasi tergantung jumlah iklan yang masuk, tentu staff moderasi pekerjaannya bertambah saat iklan masuk bertambah. Minimal iklan akan muncul setelah 1 x 24 jam. Di proses moderasi inilah bisa ditentukan apakah sebuah iklan layak di munculkan.

2. Ditolak karena melanggar peraturan
Jika dalam proses moderasi ada unsur dari iklan anda yang melanggar tentunya iklan tidak akan disetujui. Sebelum membuat iklan anda harus membaca petunjuk dan peraturannya. Jangan sampai anda membuat iklan barang yang dilarang, senjata api misalnya.

Jika anda masih saja ditolak walaupun merasa sudah mengikuti semua peraturan cobalah untuk menghubungi pihak TokoBagus melalui email. Utarakan keluhan anda dan pastikan anda melampirkan iklan yang anda buat di Tokobagus. Coba tanyakan dimana unsur pelanggaran yang mungkin terjadi sehingga iklan anda ditolak. Selamat mencoba...
Sharing artikel diatas kepada teman Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

32 comments:

  1. Wah saya termasuk yang paling sering ditolk iklannya...mungkin karena melanggar ya tapi menurut saya tidak kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inglur pamurdi27/2/13

      Coba aja dihubungi tokobagusnya mas siapa tau ipnya kena banned

      Delete
    2. kena banned IPnya mksdnya gimana mas??saya juga ditolak terus,padahal dah bikin account 2 X smpe bikin email,dan yg pengen diiklankan cuma mau menyewakan tempat dagang,trus 1 lg jasa service komputer judulnya,eh masih ga bisa jg,kenapa gan??kl ada saran....

      Delete
  2. Saya rasa iklan saya tidak ada satupun yang melanggar aturan. dan saya juga sudah berkali kali mebghubungi melalui email, tetapi hanya sekali email saya di balas, itupun email template.

    Kami sangat berharap agar pihak tokobagus dapat memberikan kami penjelasan yang benar, jelas dan jujur atas iklan yang ditolak tersebut, sesuai dengan undang-undang perlindungan konsumen UU NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN Pasal 4, ayat 3 hak atas informasi yang benar, jelas, dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang dan/atau jasa, ayat 4 hak untuk didengar pendapat dan keluhannya atas barang dan/atau jasa yang digunakan, ayat 7 hak untuk diperlakukan atau dilayani secara benar dan jujur serta tidak diskriminatif

    ReplyDelete
  3. kita saling menghormati sesama usaha online biar bisa di buat kerja sama .

    ReplyDelete
  4. waduuuh ...saya uda berkali-kali pasang iklan ditokobagus ga perna ada yg lolos, padahal saya uda ikuti aturan mainya... dari Judul,Diskripsi iklan,gambar ..tetap sama aja ...bikin emosi. Padahal dulunya ga begini ..tpi sejak iklannya mucul di tv iven jualan barang bekas.... nah disitutu.. mulai sombong, bangga diri situs comercce terbesar di Indonesia,, ya uda, mulai deh dihilangin beberapa kategori seperti peluang usaha ... padahal Kategori ini yg menjadi modal utama majunya perekonomian bangsa(UKM), bukan dgn jualan barang rongsokan!!, .... ini harus ada suatu gebrakan protes biar tokobagus bisa tau dan merasakan: Makin tingginya suatu pohon, makin kencang di terpa angin,,, biar tumbang sekalian sekalian pohonnya, biar tutup sekalian situs comerccenya,.. klw ga muda-mudahan ada yg HECK biar tamat riwayat tokobaus.com.

    ReplyDelete
    Replies
    1. SETUJU! SI toko bagus sombong bener. Iklan mulu padahal butut begitu. apa apa di tolak. Udah hubungi tapi juga gitu gitu aja.. udah cape cape ngetik iklan. ditolak. ilang semuanya. ngeselin

      Delete
    2. Lucunya, iklan barang bekas yg di agung-agungkan padahal semua sdh tau lah yg namanya barang bekas yag 50%-50% (namanya jg bekas), iklan yg bener-bener malah suka ditolak dengan alasan yg ngawur,. Tp biasanya itu karena kalah pamor sama KASKUS makanya bikin iklan di TV biar keren gitu padahal adminnya pd gk kompeten memilah iklan pantas/ tidak pantas..

      Delete
  5. Ribett.com......mending pake kaskus aja

    ReplyDelete
  6. Mending pake kaskus, OLX, kalo engga yg terbaru jualo.com
    dijamin ga RIBETTT

    ReplyDelete
  7. Setuju jugaa!!
    Kepada pihak tokobagus tolong dong di tampung aspirasi kita !!
    Kasus saya juga sama ga pernah lolos pasang iklan, di aturan tertulis ga boleh pasang iklan KW, replika, dll.
    Aku pasang iklan celana ORIGINAL masa di TOLAK juga woyyyy !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous22/10/14

      biasa gan, olx makin kaya mkin sombong

      Delete
  8. Anonymous20/2/14

    Situs lain lebih mudah pasangnya,banyak iklan yang mau dipasang,langsung tayang

    ReplyDelete
  9. anehnya iklan penipu dengan iming2 harga murah dengan member yg baru bikin malah banyak ditayanagkan iklannya... malah member verified yg mau bener 2 iklan barang ditolak... moderator nya ga bener tuhh...

    ReplyDelete
  10. member verified tokobagus yg bener2 mau iklan malah sering ditolak..

    member baru buat .. sinyalir penipu iming2 harga murah.. alamat fiktif malah ditayangkan buanyakkk sekali di tokobagus...

    diharapkan moderator bisa jeli melihat ini. kalo tidak tokobagus bakal jadi sarang penipu...

    ReplyDelete
  11. ga bener nih tokobagus...mempersulit aje

    ReplyDelete
  12. parah nih toko bagus, iklan-iklan lamaku dah hilang juga
    mau tambah barang untuk dijual ditolak mulu katanya tidak sesuai syarat, padahal sudah jelas2 tidak ada yg dilanggar

    ReplyDelete
  13. ga usah iklan di tokobagus!!
    ini situs udah ga bener..

    ReplyDelete
  14. Anonymous11/5/14

    Bullshit..udah sesuai peraturan tetep aja di tolak...

    ReplyDelete
  15. Bener gan, kejadian ini baru saja saya alami dan sungguh mengherankan admin toko bagus tidak konsisten, beberapa kali saya pasang iklan ditolak dengan alasan penggunaan watermark pada gambar iklan, ini saya buat agar tidak ada yg iseng menggunakan gambar asli saya di comot dan diiklankan ditempat lain, bukan maksud spt yg dianggapkan tokobagus (web pribadi, id dan alasan tetek bengek lainnya),. Dan pada balasan email tokobagus mengatakan akan menindak org yg iseng pakai gambar sy jika terbukti melakukan,. Lha! emang toko bagus punya wewenang menindak org yg pasang gambar saya di web/ blog/ jasa iklan lain??? Yg lebih "aneh" setelah saya perbaiki iklan (gambar tanpa water mark) iklan saya diterima dgn dikirimnya email "selamat iklan anda telah tayang" namun bbrp waktu kemudian dpt email kembali "iklan anda ditolak" Lha... ini adminnya sebenarnya kompeten apa tidak sih berada ditoko bagus? atau jangan-jangan adminnya jg tidak paham ruler tayang iklan yg bener... Sungguh suatu keanehan yg membuat saya kecewa mengingat "Jasa layanan iklan terbesar indonesia" tidak serepot itu,. Lucu..bin Aneh..!

    ReplyDelete
  16. Saya salah satu member Verified sejak 2009 jg ditolak dgn alasan yg menurut saya mengada-ngada! Adminnya tidak konsisten dan tdk kompeten..

    ReplyDelete
  17. Bener gan, kejadian ini baru saja saya alami dan sungguh mengherankan admin toko bagus tidak konsisten, beberapa kali saya pasang iklan ditolak dengan alasan penggunaan watermark pada gambar iklan, ini saya buat agar tidak ada yg iseng menggunakan gambar asli saya di comot dan diiklankan ditempat lain, bukan maksud spt yg dianggapkan tokobagus (web pribadi, id dan alasan tetek bengek lainnya),. Dan pada balasan email tokobagus mengatakan akan menindak org yg iseng pakai gambar sy jika terbukti melakukan,. Lha! emang toko bagus punya wewenang menindak org yg pasang gambar saya di web/ blog/ jasa iklan lain??? Yg lebih "aneh" setelah saya perbaiki iklan (gambar tanpa water mark) iklan saya diterima dgn dikirimnya email "selamat iklan anda telah tayang" namun bbrp waktu kemudian dpt email kembali "iklan anda ditolak" Lha... ini adminnya sebenarnya kompeten apa tidak sih berada ditoko bagus? atau jangan-jangan adminnya jg tidak paham ruler tayang iklan yg bener... Sungguh suatu keanehan yg membuat saya kecewa mengingat jasa layanan iklan terbesar indonesia tidak serepot itu,. Lucu..Lucu... Apa msh pantas mendapat julukan TOKOBAGUS???

    ReplyDelete
  18. Bener banget ,sekarang tokobagus malah banyak penipu
    Orang yang bener mau jualan malah di tolak terus
    Tapi yang penipuan malah lolos Pasang di tokobagus

    ReplyDelete
  19. Tokobagus.com berubah jadi Tokojelek.com gara2 iklan saya akhir2 ini sering ditolak tanpa alasan yang jelas!

    ReplyDelete
  20. toko bagus menyebalkan, pasang iklan ampe 10x ditolak melulu, padahal sebelumnya ndak ada masalah

    ReplyDelete
  21. hahaha olx.co.id is the best bikin jengkel nya wkwkwkwk

    ReplyDelete
  22. Anonymous15/12/14

    Dari sekian coment....kenapa dari pihak tolobagus/olx tidak pernah merespon. Ad apa ini dengan situs olx....?

    ReplyDelete
  23. Hub olx aja di 021 52903337, telpon kadang masuk kadang engga, or datengin aja ke kantornya di daerah kuningan

    ReplyDelete
  24. Melayani grosir,partai,reseller. Harga ecer +10rb Mampir ke website kami ya bos Victorykipling.com ( Barang kami 100% import ) Super Quality

    Minat sms or bbm aja bos:
    082250806262
    53C510ED

    ReplyDelete
  25. Iya btul.
    Iklan penipu bsa lolos.
    Bkti ny saya prnah kna tipu ma pengiklan d olx.
    Eh giliran qt yg bner2 mlah d tolak mulu.
    krim email k olx ..
    Eeeh ntah apa2 d blas ny.
    Ngeselin bget.
    Bhkan iklan yg sdah tyang pun bsok hri nya dtg email k akun q.
    Iklan anda d tolak ..
    Kok

    ReplyDelete
  26. Saya prnh d tipu oleh pengiklan d olx.
    Penipu jha gampang nayangin iklan ny.
    Qt yg bner2 kok d tolak mulu.
    Bhkan iklan yg sdah tayang sehari jha tba2 dya blg gni ikan d tolak.
    Kok tba2 d tolak ya ????
    Pdhal sblum ny dah tayang.
    Aneh bget.
    sombong jga ..

    ReplyDelete
  27. Admin / moderator OLX TIDAK KOMPETEN, TIDAK CERMAT DAN TIDAK CERDAS dlm memoderasi iklan.

    Pdhl dgn adanya iklan kita juga OLX sgt terbantu dgn per klik customer buka / cari iklan.

    Intinya SYMBIOSIS MUTUALISME.

    KENYATAAN NYA 0 BESAR.


    Riky Hidayat Arief
    Verified Member OLX Sejak 4 Mei 2011

    ReplyDelete