Cara Masuk Ke HP Android Jika Lupa PIN

Berawal dari membaca keluhan seorang teman yang curhat kalau HP Android miliknya dibajak oleh seseorang. Layar hapenya terkunci dan ada pesan yang bernada memeras dengan meminta dikirimi pulsa jika ingin hpnya dibuka kuncinya. Bahkan katanya ada beberapa temannya juga menjadi korban.

Usut punya usut ternyata orang tersebut menggunakan Androd device manager, account Gmail teman tadi telah dibajak dan orang yang membajak melakukan screen lock melalui Android device manager. Cara ini juga bisa dipakai kalau kita lupa pattern atau PIN screen lock kita

android device manager

Cara masuk HP Android jika lupa PIN atau pattern

1. masuk ke http://www.google.com/android/devicemanager dengan menggunakan account Google.

2. Pilih device lalu pilih "Lock"

3. Masukkan temporary password, ada pilihan masukkan recovery massage abaikan saja

4. Nah sekarang hp anda sudah di lock menggunakan ADM lalu unlock dengan menggunakan temporary password tadi.

Cara inilah yang kadang disalahgunakan oleh orang-orang iseng. Jika seseorang mempunyai password Gmail kita maka mereka akan dengan mudah mengunci HP Android yang kita miliki bahkan bisa menambahkan pesan yang mereka inginkan di layar hp. Untuk itulah kita harus selalu berhati-hati dengan keamanan dari account kita.

Bahkan di ADM ada fasilitas hapus data di HP. Bisa dibayangkan jika seseorang membajak hp kita lalu menghapus semua data yang ada disana. Pilihan terakhir untuk masuk ke hp yang PIN-nya kita lupa adalah dengan factory reset dengan resiko kehilangan data.
Sharing artikel diatas kepada teman Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

1 comment:

  1. Wah penting nih mas, saya baru tau. Terima kasih infonya yaa

    ReplyDelete