El Clasico Bikin Bumi Berhenti Berputar

Dua hari ini tiba-tiba tidak ada inspirasi, jadi males ngapa-ngapain. Buka internet cuma baca tentang el clasico. Seperti biasa beberapa hari menjelang laga seteru abadi Barcelona vs Real Madrid banyak media yang mengulasnya.

Beberapa bahkan menjadikannya head line, media online bahkan para blogger juga ikut mengulas. Tambah keasikan bacanya dan tiba-tiba enggan melakukan hal lain dan melupakan kewajiban membuat postingan di blog.

El clasico konon mampu membuat bumi berhenti berputar, begitu pernyataan yang dikeluarkan sang entrenador el Real, Mourinho. Apakah kita terlalu membesar-besarkan ataukah kita larut dalam jebakan trik marketing la liga.

Membaca komentar-komentar pendukuang dua kubu di beberapa media yang memang memasang fasilitas komentar menjadi lebih seru. Bahkan membaca bentrok komntar para fans lebih menarik ketimbang membaca artikelnya.

Ada yang berkomentar sopan tapi satir ada yang blak-blakan meneror sang lawan. Memang kalua sudah artikel laga seteru abadi ini pasti akan mengundang banyak komentar, tak salah bila laga el clasico selalu menjadi headline.

Melihat data pertemuan terakhir, mereka mampu unggul di kandang masing-masing walaupun Real Madrid sedikit unggul karena dapat mencetak gol lebih banyak di Nou Camp sehingga el Real berhak atas tropi piala super.

Aksi-aksi memukau mega bintang sepak bola menjadi jaminan megahnya el clasico. Duel maut tersaji selalu dalam tensi tinggi dan tak jarang terjadi bentrok fisik di tengah lapangan hijau seperti yang terjadi musim lalu. El clasico selalu menyuguhkan cerita tentang persaingan ketat dua raksasa la liga yang tidak pernah terdegradasi. Kita patut bangga hidup dijaman dua seniman sepak bola Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sang mesiah dikutip beberapa media melontarkan pujian kepada pesaing terberatnya CR7 dan Mou. Sungguh pribadi rendah hati dan sikap menjunjung tinggi sportipitas dan respect pada orang lain.

Ah tak sabar rasanya menunggu laga ini dan untungnya hari senin tidak harus kerja, jadi bisa begadang tanpa harus takut terkantuk-kantuk ditempat kerja. Tapi satu yang paling penting ngefans boleh tapi asal tidak berlebihan. Jangan sampai komentar-komentar miring kita menyinggung perasaan orang lain ok.....
Sharing artikel diatas kepada teman Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

1 comment:

  1. Anonymous8/10/12

    dan pada akhirnya pertandingan selesai dengan sekor 2-2 jadi adi gan!!
    hehe

    ReplyDelete