Screen Recorder Software Untuk Merekam Layar

Bagi yang suka bikin video tutorial pasti ingin sekali punya software yang bisa untuk merekam aktivitas layar komputer sehingga kita bisa merekam tutorial yang ingin kita sharing. Ada beberapa software yang bisa anda gunakan untuk screen record.

Icecream screen recorder
Ini adalah software screen record yang bisa dipakai untuk capture screen berupa foto maupun video. Icecream apps ada versi gratis dan versi pro yang berbayar. Dengan software ini kita juga bisa menuliskan sesuatu di screen capture kita dengan fitur drawing panel.

icecream screen recorder

Ada juga fitur add watermark serta kita bisa mengatur video quality dari screen record yang kita buat. Dengan screen record ini para pembuat tutorual bisa merekam aktivitas layar.

Rylstim
Software ini sangat simple dan mudah digunakan. Bagi yang hanya ingin merekam layar tanpa embel-embel settingan yang ribet ini adalah software yang sangat cocok. Rylstim punya fitur untuk memperlihatkan pointer mouse kita dengan sedikit effect saat klik kanan maupun klik kiri.

Software ini diklaim sangat ringan dan mudah digunakan. Hasil rekaman akan berupa file AVI dengan kualitas bagus.

CamStudio
CamStudio adalah software perekam layar gratis dalam format AVI dan bisa diconvert dalam bentuk flash. Software ini juga punya kemapuan untuk merekam suara sehingga anda juga bisa merekam screen capture bersama dengan suaranya.

Sangat mudah digunakan dan mampu merekam sebagian atau keseluruhan layar dan menghasilkan gambar yang sangat bagus. Juga bisa merekam aktivitas mouse di layar adalah fitur lainnya dari software ini.

Itulah beberapa software screen record yang bisa anda gunakan untuk merekam aktivitas layar untuk berbagai keperluan.
Sharing artikel diatas kepada teman Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

1 comment:

  1. referensi baru
    untuk rekam pc nih
    makasih ya infonya

    ReplyDelete