Apa Yang Menarik Dari Tim Liga Spanyol Barcelona ?

barcelona
Juara dunia telah diraihnya, semua mata tertuju padanya, walaupun beberapa pekan lalu kontroversi mengiringi kemenangannya terhadap Ac Milan sampai-sampai orang menyebut Barcelona sebagai UEFAlona. Bahkan rival abadinya rela madrid kini harus grogi saat Barcelona semakin dekat.

lalu apa sebenarnya yang menarik dari tim Barcelona sehingga orang begitu memujinya walapun harus diakui banyak juga yang menghujat. Terutama mereka yang tim favoritnya pernah dikalahkan. Berikut beberapa alasan kenapa Barcelona memikat banyak orang.

1. Permainan Tiki Taka

Dulu ada total footbal sekarang jamannya permainan tiki tak ala barcelona. penguasaan bola yang bagus, umpan-umpan akurat melalui celah-celah kecil. Sungguh permainan yang indah. Lawan dipaksa untuk berdiam diri di garis pertahanan, jika tidak maka kekalahanpun sudah didepan mata.

Bola direbut sejak di garis pertahanan lawan, Back bertahan hampir di garis tengah. Umpan satu dua yang sangat indah dan menusuk sampai ke jantung pertahanan lawan.



Namun permainan seperti ini bukannya tidak dapat dikalahkan terbukti AC Milan mampu menahan Barcelona dikandanganya. Dan pelatih Pep mengeluh karena lapangan licin, itu secara tidak sengaja sebagai pengakuan kelemahan permainan ini, kalau mau menang dari tiki taka sejam sebelum bertanding lapangannya disiram dengan oli saja.

2. Lionel Messi
Siapa yang mampu melawan sihir pemain bertalenta tinggi ini. Pemain mungil yang mampu menenggelamkan ketenaran seorang CR7. Aksi-aksi briliantnya dilapangan hijau selalu ditunggu. Gol-gol indahnya dan aksinya mengecoh kiper lawan yang sangat memukau.Orang menunggu sang mesiah menggiring bola karena keahliannya mendrible bola tidak diragukan lagi.



3. Kisah Barcelona
Tim sekelas barcelona tentunya mempunyai kisah perjalan dan sejarah panjang tentunya. Bumbu persaingan dengan seteru abadi di suguhkan dengan apik. Begitulah seharusnya managemen membuat kisah-kisah menarik untuk para penggemar. Kisah bagaimana kontrak pertama Messi ditulis diatas paper napkin misalnya. Serta kisah tentang club Barcelona sebagai bentuk perlawanan bangsa Catalan.

4. Selebrasi Gol
Jika ditanya apakah selebrasi gol penting? Jauh sebelum sepak bola menjadi olahraga nomor satu di dunia selebrasi gol sebenarnya sudah ada. Namun hal ini belum disadari sebagai nilai jual sebuah tim. Hingga akhirnya Sepakbola menjadi bisnis yang menggiurkan. Lihat saja aksi Irfan Bachdim yang terkenal dengan selebrasi golnya. Barcelona punya selebrasi gol yang sangat unik dan hanta. Mereka saling berpelukan dan saling merangkul kepala itu menunjukkan bahwa mereka begitu dekat dan menghargai satu sama lain.

Ini hanya pendapat pribadi saja, semoga saja Barcelona tidak menjadi besar kepala dan jatuh dari ketinggian. Bula itu bundar dan peluang RM untuk meraih tripi musim ini cukup besar.
Sharing artikel diatas kepada teman Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

3 comments:

  1. sebenarnya gue bingung dg club lain ketika melawan Barcelona, semuanya hanya bertahan!. padahal untuk mengalahkan tim sehebat Barcelona hnya dengan 1 cara yaitu Marking Men to Men!

    ReplyDelete
  2. waahh...kalo taun gini dari dulu saya pasti udah gabung dengan Barcelona hehehehe

    ReplyDelete
  3. Saya dukung Chelsea, :-D

    ReplyDelete