Kenapa Mozilla Berhenti Loading Kecuali Mouse Bergerak

Mozilla
Baru-baru ini saya update Mozilla browser terbaru dan  jadi sedikit kesal karena setelah didownload dan diinstal Mozillanya malah sering stop loading dan akan kembali loading jika mouse digerakkan. Kerjaan pasang custom domain ke blog jadi sedikit terganggu. Padahal koneksi internet normal dan nga lucu donk loadingnya berhenti.

Jadilah cari-cari cara menanggulangi masalah Mozilla ini. Ada salah satu trit di sebuah forum yang bilang ini karena spek kompi saya nga mendukung versi terbaru Mozilla. Wah pilihannya jadi upgrade komputer atau kembali ke versi old  firefox.

Pilihan paling gampang ya kembali ke versi mozilla yang lebih lama. Saya mencoba cari-cari versi old firefox nemu disini.


Tapi ada yang perlu diperhatikan sebelum kembali ke versi lama, Mozilla sendiri memperingatkan user untuk tidak kembali ke versi lama karena beresiko terkena serangan. Seperti peringatan yang saya kutip dibawah ini.

Install an older version of Firefox

Often when there is a problem with a Firefox update, people look for a way to go back to the previous version. That usually doesn't solve the problem and will make your computer and information vulnerable to attack. This article gives you some alternatives to downgrading and links to old versions of Firefox if you do choose to downgrade.

Nah jika anda tetap ingin menginstal versi lama silahkan lihat halaman ini. Pilih versi yang ingin diinstal, saya coba yang versi 31.0 . Klik versinya lalu pilih OS komputer misalnya klik WIN32. Nah setelah itu anda bisa memilih mau memakai bahasa apa. Misalnya kalau mau memakai yang bhs Inggris bisa pilih en-USA atau en-GB tapi kalau mau yang bhs Indonesia klik id/. Setelah diklik maka unduhan akan dimulai, setelah selesai bisa diinstal dengan mengikuti petunjuknya.

Jangan lupa menonaktifkan update otomatis setelah menginstal versi lama agar versinya tidak kembali ke versi terbaru. Sebenarnya kalau kita browsing ketempat-tempat aman tidak ada masalah saat menggunakan versi yang agak lawas, kecuali anda suka browsing hal-hal yang menegangkan hehehe...
Sharing artikel diatas kepada teman Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

No comments:

Post a Comment