Susahnya Pasang Iklan Di TokoBagus

Tokobagus
Dari postingan saya sebelumnya yang membahas mengenai member TokoBagus yang mengalami kesulitan untuk memasang iklan di TokoBagus. Padahal menurut saya pasang iklan di TokoBagus sangatlah gampang. Tapi kenapa banyak yang mengeluh selalu gagal memasang iklannya di sana. TokoBagus punya beberapa peraturan untuk anggota agar iklan-iklan di Tokobagus berkualitas.

Jika anda gagal memasanga iklan, kemungkinan ada peraturan yang anda langgar sehingga moderator tidak menyetujui iklan yang anda buat. Lama moderasi minimal dua jam tergantung dari banyaknya iklan yang masuk. Agar iklan muncul di TokoBagus maka anda harus mematuhi peraturannya.

Jumlah iklan dan katagori
Satu iklan hanya untuk satu produk jangan membuat lebih dari satu iklan untuk barang yang sama atau beberapa barang dijadikan satu iklan. Misalnya anda menjual tiga mobil, buatlah iklan untuk masing-masing mobil.

Sesuaikan katagori iklan yang anda pasang agar pengunjung tidak bingung. Jangan membuat iklan jual tanah di katagori otomotif. Jika katagorinya tidak ada, pilih katagori yang paling mendekati.

Judul Iklan dan Harga
di TokoBagus Judul iklan sangat berpengaruh untuk itu anda harus memilih judul yang tepat. Tidak diperbolehkan untuk menggunakan kata "dijual, dicari, disewakan". Dulu sebelum ada peraturan ini banyak judul iklan berisi kata-kata itu sehingga akan mempengaruhi hasil pencarian di TokoBagus.

Untuk ketertiban maka kata-kata itu dilarang. Disamping itu judul yang berisi nomor hp dan domain juga dilarang. Harga harus sesuai dengan harga yang ditawarkan jangan memasang harga yang terlalu rendah dengan tujuan menarik pembeli.

Gambar Iklan
Dari sekian masalah, gambar adalah yang paling sering dikeluhkan. Banyak yang mengeluh tidak bisa meng-upload gambar. Agar gambar disetujui gunakan gambar yang sesuai dengan produk. Jangan memasang iklan rumah tapi gambarnya cewek berbikini. Sebisa mungkin menggunakan gambar beresolusi tinggi. Yang paling penting adalah tidak boleh memasang link digambar dalam bentuk watermark.

Biasanya orang membuat watermark link di gambar mereka. Di Toko Bagus hal ini sangat dilarang apa lagi membuat watermark link situs sejenis. Watermark link hanya boleh untuk link toko anda di tokobagus. Link selain Tokobagus hanya diperbolehkan untuk pengguna promo point, lihat cara membeli promo point TokoBagus.

Deskripsi Iklan
Selain judul, deskripsi iklan juga memegang peranan penting sebuah iklan. Makanya anda harus pintar-pintar membuat deskripsi iklan namun juga harus sesuai dengan peraturan. Deskripsi iklan tidak boleh hasil copy paste dari situs lain. Gunakan deskripsi yang menggambarkan produk anda dan tidak berlebihan. Selain melanggar peraturan pengunjung juga akan kecewa jika mengetahui produk tidak sesuai dengan deksripsi.

Barang Terlarang
Ada beberapa barang yang dilarang dijual di Toko Bagus, listnya bisa anda lihat disini. Senjata api adalah salah satu barang yang dilarang. Jika iklan anda ditolak coba cek apakah barang anda termasuk dari barang terlarang.

Itulah peraturan yang harus anda ikuti agar iklan anda muncul. TokoBagus adalah toko online dengan jutaan anggota makanya kita harus bersabar untuk menunggu moderasi dari admin.

Sharing artikel diatas kepada teman Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

106 comments:

  1. Aku udah bosen pasang iklan di tokobagus.
    ga akurat.

    ReplyDelete
  2. Informsi yang bermanfaat bagi kawan-kawan yang punya niat pasang iklan di tokobagus,
    Saya sendiri belum pernah mencobanya,

    salam,

    ReplyDelete
  3. wah saya belum pernah praktek yang begini beginian gan, selama ini cuma beli di toko nyata. Mungkin karena duitnya belum ada gan, tapi bagus juga ya dari alasan agan. Iklan susah tampil, karena ada peratruran yang nantiya memudahkan si pembeli. Bukankah kalau pembeli ud nyaman barang kita juga laris? ya ga gan?

    ReplyDelete
  4. Wah ternyata sepengalaman juga ya Gan.. saja juga demikian.. :-)
    .
    mampir ke blog saya yuk Gan..

    ReplyDelete
  5. Pagi sobat..
    Waw nice post..
    Yang post sebelum nya juga bagus tapi ini lebih baik dari yang lalu..:)
    terus berkarya ya..
    Haha..:D
    oh ya mampir juga ya ke my blog..:)

    ReplyDelete
  6. welehhh ribet juga yah pasang iklan di toko bagus,,
    itu-tuh mengurangi spam juga tuh kayaknya..
    salam kenal gan :)

    ReplyDelete
  7. namanya juga gratisan gan..:D
    maklum lah..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous25/1/15

      Sekarang tidak gratis lagi,.pasang iklan harus pakai point,.lha point nya harus beli,.lha beli nya clik Bca atau transfer Bank,..ribettttt

      Delete
  8. Saya juga pernah mau pasang iklan di tokonagus tapi sulit nya minta ampun sampai sampai saya gak coba lagi soalnya takut gagal lagi.

    Padahal kan tokobagus merupakan situs jual beli yang sangat bagus banyak orang yang cari cari barang disana.

    Terimakasih banyak gan atas saran dan infonya semoga bermnafaat untuk semuanya.

    ReplyDelete
  9. Anonymous14/1/13

    TokoBagus kampret, pasang iklan baru ditolak, pasang edit iklan yang sudah di tayang juga malah kena moderasi. Tuh moderator nya pada bego semua

    ReplyDelete
  10. sama , saya juga pasang iklan 2 kali tapi tidak bisa gan. ane sambil iklan disini aja y gan , yg butuh rangka atap baja ringan bisa mampir ke berniaga ane gan di jamin klik sin ya http://www.berniaga.com/Atap+baja+ringan-11696180.htm

    ReplyDelete
  11. Anonymous7/2/13

    moderator nya gk kompeten. bego2 semua saya rasa asal tolak iklan orang..udah dari sore sampe malem saya coba di tolak mulu.. ada kali saya coba 15x.

    ReplyDelete
    Replies
    1. karyawannya cuma anak smp bego2an kali...bukan yg pintar
      indonesia emang payah...
      kapan majunya...

      Delete
  12. Saya belum pernah pasang iklan di sana, sehingga artikel ini kiranya dapat saya jadikan sebagai sebuah referensi bila suatu saat nanti ingin memasang iklan di sana.

    ReplyDelete
  13. Anonymous8/2/13

    review iklan di tokobagus emang aneh....
    padahal sebelumnya iklan sudah aktif begitu di edit malah dihapus sama tokobagusnya
    padahal editnya ga di tambahin n dikurangi apa2

    ReplyDelete
  14. emang bener tu, saya jg ngalamin hal serupa, semua iklan saya di tolak, udh berbagai cara buat mengakalinya:
    1. tanpa foto barang (saya melihat banyak member yg tanpa foto barang dagangnya bisa masuk iklan toko bagus)

    2. coba pasang iklan baris (banyak user toko bagus yang jualan cuma pasang iklan begini ininya "dijual HP xxx harga xxxx hub. 081xxxx" ->>> iklan gitu doang diterima?? iklan saya yang dekripsinya menjelasin panjang lebar supaya calon buyer ga banyak pertanyaan lagi aja di tolak !!!

    3. ane ngakali lagi cara yg paling mudah banget iklan ditoko bagus dng cara mencari barang, menurut saya mencari barang lah yg tidak banyak aturan, tanpa foto pun bisa, jadi saya buat judul yg singkat dan jelas, lalu isinya "mencarai HP xxx kondisi mulus harga terjangkau, kalau ada hubungi 08xxxx) ----> iklan ane gitu doang ga diterima??

    kalau id ane di banned? kenapa ane iklan motor bisa masuk di toko bagus?

    isi emailnya selalu

    Kepada Member Yth,

    Terima kasih atas kesetiaannya menggunakan Tokobagus.com sebagai media iklan anda.

    Iklan ditolak
    Saat ini kami belum dapat menayangkan iklan anda karena terdapat unsur-unsur yang dapat mengurangi kualitas produk/jasa yang ditawarkan oleh tokobagus.com dan kurang dapat dipertanggungjawabkan keberadaan maupun kualitasnya.


    bagaimana mau maju ni toko bagus, moderatornya ga jelas, mending di tetangga sebelah berni*ga cepat mudah dan hemat ---> slogan itu bukan buat toko bagus seharusnya tetapi buat media iklan yang lain...

    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buditech7/3/13

      Coba aja dikontak langsung tokobagusnya coba sertakan format iklan anda dan tanyakan dibagian mana iklan tersebut salah...

      Selama ini setipa saya pasang iklan jujur saja belum pernah ditolak...

      Delete
    2. Anonymous26/12/14

      iklan software susah banget ditayanginnya...
      tapi klo motor, mobil, properti, ... gampang ....
      saya pernah ngiklan software sampe berkali kali ditolak.
      tapi iklan ngotrakin rumah, sampek setahun masih ada aja yang nelpon nanyain rumah gua....
      salut dech tokobagus.

      Delete
  15. Anonymous14/2/13

    yg pling parah klo ente iklanin hewan piaraan.......
    80 prsen ditolak

    ReplyDelete
  16. Ane stuju pda kalia cmua pasang iklan selalu d tolak kampret.....

    ReplyDelete
  17. Ane stuju pda kalia cmua pasang iklan selalu d tolak kampret.....

    ReplyDelete
  18. saya juga mengalami hal yang sama gan, bahakn iklan2 saya pakai promo poin yang harus beli. Pernah saya edit iklan untuk saya tambahkan promo poin tapi langsung ditolak dan promo poin hilang. Saya komplain lewat email baru dikembalikan promo poinnya, tapi tetap aja ga bisa dipake tuh promo poin , lha wong semua iklan saya ditolak. Tokobagus ga sesuai ma motonya, mau pasang iklan aja susahnya minta ampun. Note : saya sudah verified member dan sebelum mengalami hal ini sering beli promo poin tiap minggu.

    ReplyDelete
  19. saya juga akhir2 ini kecewa dan marah dengan toko bagus. setahunan saya jualan hp selalu lolos moderasi. sebulan ini iklan saya susah lolos. padal saya juga pakai promopoint dan udah verified juga. di iklan udah saya kasih alamat saya jg dengan jelas jd tidak terindikasi penipuan. iklan yang kemaren lolos saya edit malah jadi gak lolos..... :hammer:

    ReplyDelete
    Replies
    1. sumpah gan sama banget kayak ane. ckckckc...

      Delete
  20. Anonymous1/3/13

    TOKOBAGUS NGENTOOOOOOOOOOOOOOT

    ReplyDelete
  21. Anonymous6/3/13

    toko bagus gila 3 hp resmi gua jual, beli pake keringet sendiri,jujur,ga ada unsur nyolot dikit,deskripsi panjang,tapi entah kenapa di tolaaaaak mulu, ga ngerti gue -_-"

    ReplyDelete
  22. Anonymous7/3/13

    kipas angin : ngeri emang tokobagus

    ReplyDelete
  23. Buditech7/3/13

    Akhir2 ini semakin banyak member yang mengeluh susah pasang iklan di TokoBagus...mungkin sekarang lagi ketat...moderatornya lago parno takut kecolongan lagi.

    Ini imbas tangan2 jahil si penjual bayi, kita yang bener2 pengen jualan jujur jadi kena imbasnya. Bagi yg belum berhasil coba bersabar dulu. Coba pasang iklan bukan pas jam2 sibuk.

    ReplyDelete
  24. Anonymous9/3/13

    Ya maklum lah , beda profesionalnya sama kaskus , ibarat bumi dan langit kalau dibanding kaskus , cuma ngaku2 aja toko online nomer satu , nyatanya toko online abal2 :D

    ReplyDelete
  25. Anonymous15/3/13

    tokobagus kamprett... giliran iklan jual anak, jual rumah ibadah aja lolos, giliran iklan halal eh malah di tolak mulu!!!!

    ReplyDelete
  26. Menurut saya jika tetap ditolak di tokobagus ya nggak usah maksalah. Masih banyak web lain yang bisa pasang iklan gratis. Enakan pasang iklan di web direktori gratisan yang bisa dapat link dengan anchor teks.

    ReplyDelete
  27. mending berniaga... selalu diterima, tapi ada kekurangan juga sih. kalo tkobagus. bagus banget, saking bagusnya ga boleh ngiklan, alias ditolaakkkk... ckkkckc

    ReplyDelete
  28. Anonymous25/3/13

    kok skg susah pasang iklan ga kaya biasany padahal uda bnr smw pas disimpen mlh suru cek iklan lg lah apany yg dcek lg..

    ReplyDelete
  29. Anonymous28/3/13

    toko yg ga jelas,, puluhan kali ditolak ,,,,,,,,,,,,,,,parahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

    ReplyDelete
  30. Anonymous28/3/13

    males banget ditokobagus ditolak mulu

    ReplyDelete
  31. Anonymous29/3/13

    Ternyata banyak sekali yang berkomentar ditolak oleh tokobagus, termasuk saya. Pengguna tokobagus yang serius ditolak tentu sangat kecewa, brand image tokobagus lama-lama akan menjadi buruk, dan pengguna akan lari ke website lain. Berniaga.com salah satu solusinya.

    ReplyDelete
  32. tokobagus dulu gampang pasang iklan skrg uda norak, susah banget masangnya

    masa salah satu alasan iklan ditolak krn harga tidak sesuai, lah yg jualan tokobagus atau ane coba?

    enakan di kaskus haha

    ReplyDelete
  33. Anonymous30/4/13

    TOKO BAGUS KAMPREEEEEEEEET

    mending diganti aja tokoTUTUP.com

    saya coba pasang iklan sesuai syarat di atas, tetep ngak bisa gan...

    ReplyDelete
  34. http://www.tempo.co/read/news/2013/02/08/064460044/Iklan-Jual-Bayi-di-Tokobagus-11-Saksi-Diperiksa

    iklan jual bayi di tokobagus malah diterima... dan KASUS,, tutup aja deh toko bagus, mending ke yang lainnya

    ReplyDelete
  35. Anonymous15/5/13

    dulu gampang emang belakangan ini susah biasanya klo ane udah psng iklan tgl di nonaktifkan sbentar langsung di aktifkan lg, iklan ane lngsung di baris pertama skrng di tolak mulu

    klo di berniaga reviewnya aga lama tpi jrng di tolak si

    yg the best si di kaskus (FJB )

    ReplyDelete
  36. Pengalaman sm nih, yg dipermasalahin kualitas gambar, hbs mau gmn lg?? punyanya cm kamera hp, pdhl menurut sy foto jg udh cukup jelas, fokus dan jernih.. tp ya trima ajalah, klo mau ya cb lg, ga mau ya pindah ke tetangga sblh... namanya jg gratisan.

    ReplyDelete
  37. Anonymous21/5/13

    TOKO BAGUS KAMPREEEEEEEEET

    mending diganti aja tokoTUTUP.com

    Saya coba pasang iklan sesuai syarat di atas, tetep ngak bisa gan...

    SETUJU....

    GAK BAKAL LAMA KLO TERUS2AN KYK GNI
    DAH CAPEK2 NGARANG DESKRIPSI PRODUK EH UJUNG2NYA SLALU DITOLAK
    TRUS ASAL HAPUS PULA.. GK DIKASIH TAU SALAHNYA DIMANA..

    ReplyDelete
  38. Anonymous31/5/13

    Tinggalkan tokobagus.. TINGALKAAAAAAAAAAAAAAAANNNN ga usah pada posting disana.. validasinya terlalu norak !!
    orang jualan normal sudah mengikuti peraturan tapi tetep ditolak.. gw bingung..

    udah ga usah pada posting disana.. dan ga usah pada cari iklan jualan disana..

    yang gw aneh.. disitu kan ada page maintain untuk iklan ditolak.. tapi kenapa saat iklan ditolak page history kita ga ada disana.. dan haru sbikin lagi dari ulang.. posting gambar lagi.. ngarang deskripsi lagi.. isi form lagi..

    dan ga jelasnya itu kesalahannya ga dijelaskan secara detaill

    contoh misalnya gw nulis xxx.. harusnya di email di bilang. karena xxx mangkannya jadi gagal..

    ReplyDelete
  39. Anonymous3/6/13

    toko bagus bego, super BEGOOOOO

    ReplyDelete
  40. Anonymous4/6/13

    emang susah ternyata pasang iklan di si bagus...kecewa...

    ReplyDelete
  41. Anonymous5/6/13

    Emang cape d alasannya jual brg kw jelas2 gw jual barang original... yg jual kw malah lolos tuh.... aneh mending tutup aj tuh toko

    ReplyDelete
  42. Anonymous12/6/13

    tokobagus emang super duper kamfreeet..
    gua pasang iklan sdh sgt jelas & detil tetep aja ditolak
    KAAMMMFREEEETTTT....

    ReplyDelete
  43. kalau mau lihat ID iklan yang ditolak gimana caranya ?

    ReplyDelete
  44. ga semua iklan bisa ditampilkan,seller penipu bisa pasang iklan sdangkan seller asli susah dihapus mulu iklannya,,moderator nya & support team nya payah...

    ReplyDelete
  45. Anonymous15/8/13

    wah ternyata banyak juga yg sependapat..
    sekarang gini deh, kita seller yg jujur coba untuk mendeskripsikan barang dengan rinci dan jelas aja ditolak iklannya. dipikir gampang bikin iklannya? susah bikin iklan itu

    harusnya tokobagus itu memberitahu letak salahnya iklan dimana tanpa menghapus iklannya, kan kasihan yg udah bikin iklan susah susah..

    kalau tokobagus mau, harusnya yg bisa posting di tokobagus hanya yg verified member, kehilangan pelanggan online tidak apa-apa yg penting tokobagus terpercaya. dan memberikan keleluasaan bagi yg verified member asal masih dalam konteks yg diiklankan seller..

    kalau begini jujur ane kecewa ma tokobagus, ane jualan jujur bikin susah-susah ditolak dan dihapus iklannya tanp memberitahu salahnya dimana.. kecewa..

    ReplyDelete
  46. sekarang cari cinta sejati sangat sulit gan .

    ReplyDelete
  47. ini berdasarkan pengalaman ane sendiri di TB, bikin iklan jasa dari pagi ampe malem ditolak terus, berkali-kali modifikasi (pdhl uda ikutin iklan yg ada di situ)..

    trus ane ganti iklan jualan kaos, bisa (setelah perjuangan panjang dan penasaran yang tiada tara), ikutan promo poin toplisting, ternyata 2hari kemudian hilang ga jelas terlempar..ane komplen ampe CS-nya muak-muak..baru dibalikin poinnya setelah 2hari..ini pengalaman buat yg belum bikin, jgn ragu terus menteror CS-nya kalo ada kasus kayak gitu..btw, sebenernya yg perlu dimoderasi siapa sihhh??

    ReplyDelete
  48. kalo ane udh repot2 beli poin di tokohangus malah ga bisa dgunain, makan uang haram tu toko.

    ReplyDelete
  49. kalo ane udh repot2 beli poin di tokohangus malah ga bisa dgunain, makan uang haram tu toko.

    ReplyDelete
  50. Iklan berkali2 ditolak, langsung ane bales emailnya kayak gini :

    Bls: Tokobagus.com - Iklan anda belum sesuai dengan peraturan
    DARI haji umar KEPADA 1 penerima
    Tampilkan Detail

    Dari

    haji umar

    Ke

    Tokobagus.com

    Pasang iklan susah amat, ganti nama aja jadi toko bego'

    ReplyDelete
  51. ah aku wis coba, dah masukin email trus disuruh masukuin sandi dah aku masukin sandi acount tokobagus gak taunya gak bisa
    gimana ya gan tolong solusinya dong

    ReplyDelete
  52. tapi ane gak di tolak pasang iklan di TB.malah iklan ane di beri selamat via email.
    yg berisi:

    SELAMAT IKLAN ANDA TAYANG

    Detail product ;

    DI JUAL BINI ANE,CANTIK,SEMOK MULUS NORMAL

    BLA bla bla.......

    ReplyDelete
  53. toko bagus kayaK taik.. kebanyakan peraturan.. gw dah sumpahin gak akan pakai jasa loe..

    ReplyDelete
  54. Anonymous9/12/13

    Toko konyol moderatornya makan taek pake saos mencret.

    ReplyDelete
  55. sumpah TOKO BAGUS sangat mengecewakan & menjengkelkan para penggunanya
    semua iklan yg sy pajang di TOKO BAGUS dihapus semuanya
    Sy coba buka dg email yg baru dan nama yg baru tapi tetap aja sama saja, DITOLAK!! krn gk sesuai aturan lah dsb..

    Tutup aja itu TOKO BAGUS klo spt ini terus, gk sesuai bnget sama namanya
    TOKO BAGUS = TOKO TIDAK BERMUTU

    ReplyDelete
  56. Sangat kecewa dg pelayanan di TOKO BAGUS, Iklan yg saya pajang semuanya sdh DIHAPUS, saya sdh berbagai cara tetap aja Hasilnya sama "DITOLAK" dg alasan tdk sesuai dg aturan. Dr pengaduan saya ke admin TOKO BAGUS tdk ada respon sama sekali...

    Klo spt ini terus mending TOKO BAGUS ditutup saja, krn percuma saja menyediakan layanan iklan gratis tetapi bny aturannya yg tidak masuk akal (berlebihan)

    TOKO BAGUS = TOKO TIDAK BERMUTU SAMA SEKALI !!

    ReplyDelete
  57. Wah ane lg cari2 solusi gmn iklan biar tampil krn di tolak mulu, malah nemunya senasib. Trs gmn solusinya? Ane cari solusi ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous23/4/14

      Gak ada solusinya bila berhadapan sama admin Tokobagus yang idiot. Cari saja situs lain, masih banyak.

      Delete
  58. Anonymous9/3/14

    bingung pasang iklan di tokobagus.. iklan UDAH tayang, cuma edit nambahin keterangan warna, bukan ganti foto, eh malah ga bisa tayang, katanya ga sesuai krn bukan foto yg sebenarnya?? adminnya plin plan..pdhl brg yg dijual memang sesuai foto..iklan lain jg berkali2 ditolak..aneh.. skrg mau psg iklan dsana jd males..

    ReplyDelete
  59. Anonymous23/4/14

    Toko Bagus situs online paling geblek. Operator adminnya pada gak pernah sekolah dan IDIOT. Tidak bisa membedakan mana PENIPU dan mana pedagang beneran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous9/1/15

      iya bener banget tuh

      Delete
  60. Anonymous8/5/14

    keknya tokobagus lagi pusing, soale kebanyakan member, cocoknya dimusnahkan aja dia....hehehehe

    ReplyDelete
  61. 21 Iklan saya di Toko Bagus sangat membantu usaha saya. Lumayan dapat hasil Jutaan rupiah per bulan. Trims Toko bagus.

    ReplyDelete
  62. Trims Toko bagus. You're the best. 21 iklan saya berhasil masuk. Jutaan rupiah bisa saya dapatkan berkat bantuan iklan online dari Toko Bagus. Top bgt pokok'e.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous13/12/14

      Yakin, ini pasti pasukan kampret OLX bayaran, takut kalo disearch google munculnya kejelekan OLX yg memang superjelek penanganan Moderasinya. Bully yg banyak guys, 100 org jadi 10.000 org netizen, jadi 1 juta orang. Biar jatuh pailit nama OLX.CO.ID penipu online nomor satu.

      Delete
    2. saya pasang iklan dr pagi siang sore m,alam sampe pagi buta gada yg di tayangin dg alasan iklan tdk sesuai dan fotonya ga asli...padahal itu foto gw foto dadakan pake hp juga...anehna iklan yg ga sesuai dan da jelas + melanggar ketetntuan malah bisa tayang,,,ga ngerti sumpah itu aturan OLX percuma jd member ... alasan penolakan dg bilang foto bukan asli gimana tuh, padahal gw pake foto asli semua aturan udah dijalani....standarrisasinya ga jelas OLX

      Delete
  63. sama hampir tiap hari ngiklan slalu ditolak,capek mata sm jari dngn tokobagus,klo yg iklan hp hrga murah sprti penipu sllu lolos moderasi,ini sy pnjual jujur yg sesuai peraturan foto juga sdh jelas masih aja ditolak,ni moderatornya mngkin kerjasama sm sipenipunya

    ReplyDelete
  64. capek bener sama tokobagus, pasang iklan sesuai selalu ditolak,hampir aja ini laptopku tak banting, memang orang jujur gak boleh jualan ditokobagus kecuali hanya penipu2 aja,tu moderatornya memang kerjasama dengan para penipu kali

    ReplyDelete
  65. Anonymous31/8/14

    semoga tu situs bangkrut secepatnya
    situs adminnya pada tolol

    ReplyDelete
  66. Anonymous30/10/14

    Sama nih agan, iklan kaduarsa -- mau tayang padahal fitur EDIT ada, namun ketika mau di SIMPAN ulang ... Mentaall lagi... dan coba bikin baru juga mentalll lagi ke Halaman Depan... Parah mana deskripsi dah di buat se baik mungkin agar makin jelas.. & hilang semua kepaksa pake UNDO.... Jatah Foto cuma 6... padahal namanya barang2 second kadang perlu foto detail yg banyak utk bagian tertentu... belum lg "Forum Diskusi" seller / retailer kaga ada... padahal penting...
    Sama satu lagi... info-info soal penjual penipu ga di blow-up... PARAH PARAH...., Juga iklan apa masuk ke katagori lain -- TAYANG....
    iklan double2 cuma beda lokasi (propinsi) TAYANG,
    walau dengan Foto iklan yg sama dan jelas Lokasi (contoh Motor MOge terliat copas dari Moge Orang bule di luar... Hadeuhhh

    ReplyDelete
  67. Senasib gan, ane udh pasang iklan motor dari kmaren2 blm aktif juga..
    padahal deskripsi udh lngkap, foto ada..
    Sangat mengecewakan nih OLX..!

    ReplyDelete
  68. Anonymous8/11/14

    Alah tokos*tan, sial !!!
    di web fjb lain seperti ka*kus itu gak ada masa expired nya, iklan tampil terus selama si user belum menutup iklannya sendiri.
    Contoh gua buat iklan disini, tokos*tan, masa aktif iklan 1 bulan, gua udah karang cape2 deskripsi kaya ngarang cerpen, begitu expired gw mau repost, buat iklan yg sama (yang 1 nya kan udah expired) masa gak bisa copy paste deskripsinya, masa gw kudu ketik ulang deskripsi sebelumnya dr awal, s*tan !!!
    Belum lg gua buat iklan ditolak terus, meskipun judul iklan hampir sama tp produknya dan deskripsinya beda, contoh iklan pertama "dijual titit anjing" iklan kedua "dijual titit kucing" iklan ketiga "dijual titit kambing" tapi semua iklan ditolak dengan alasan IKLAN SAMA. Sama darimana, mata lu katarak, dari judulnya aja beda, deskripsinya beda, foto produknya beda, gua habisin waktu berjam2 untuk edit2 iklan yg mau dipasang tp ditolak terus, moderator s*tan !!! Ni iklan bukannya mempermudah malah menyulitkan, udah gitu banyak bandit2 a.k.a tukang tipu nya disini, s*tan !!!

    ReplyDelete
  69. Anonymous14/11/14

    nice artikel. kalau gw suka pasang di TokoBudi.com bro lebih gampang soalnya

    ReplyDelete
  70. Gak bisa copy paste.. :))))

    ReplyDelete
  71. YAng kesulitan copy paste di deskripsi bisa pake trik ini gan, 100% work ... semoga bisa membantu ^_^


    http://www.sparepartlaptopjogja.com/2014/12/cara-coppy-paste-deskripsi-di-olx-toko-bagus.html

    http://www.sparepartlaptopjogja.com/2014/11/trik-coppy-paste-di-deskripsi-olx-toko-bagus.html

    ReplyDelete
  72. bagi yang susah dan males ngetik (tidak bisa copy+paste) untuk deskripsi produk, bisa mengakalinya dengan drag & drop deskripsi yang dipindahkan ke kolom deskripsi produk tersebut, cuma itu tips dari saya.

    ReplyDelete
  73. Anonymous13/12/14

    Yg payah itu sebagian besar masyarakat indonesia, apapun iklan di tipi diturutin. Olx gencar iklan tipi, maka dia website no 1 kliknya. Harusnya netizen bersatu, tularkan virus informasi : jangan klik OLX.CO.ID ke semua orang yg ditemui, teman, kerabat, dll. 10 orang baca, jadi 100 org, jadi 10.000, lama2 jutaan. Ambruk dah tuh situs penipu olx.co.id karena sombong, tidak mau cari cara moderasi berkualitas, merasa diri situs no 1 diklik di indonesia, gara2 gencar iklan tipi. Ayo bersatu netizen indonesia, jangan klik olx.co.id

    ReplyDelete
  74. Anonymous15/12/14

    Ini si yang punya website sok pintar tapi nggak tahu apa apa. Jangan sok menggurui kalo masih ingusan. Kalo masalah iklan yang bagaimana yang di larang dan yang bagaimana yang nggak di larang, itu anak kecil juga tahu. Soalnya semua udah terpenuhi syaratnya, dan member sudah verivied member selama 5 tahun, tapi ketika masang iklan di olx baru baru ini selalu gagal. Bukan karena iklan nggak memenuhi persyaratan, tapi memang OLX yang HOSTINGNYA seperti anjing babi dan monyet. Ini bukan masalah peraturan iklan di OLX, tapi ini masalah HOSTING dan sinkronnya ke mozilla atau browser lain bego. OLX itu HOSTINGnya payah.

    ReplyDelete
  75. wkwkwkwkw..olx dipakai!!berniaga aja coy lebih mudah dan gampang..dulu ane pengguna olx skarang males..stelah ganti nama olx malah smakin kacau dan tdk bermutu.

    ReplyDelete
  76. wkwkwkwkw..olx dipakai!!berniaga aja coy lebih mudah dan gampang..dulu ane pengguna olx skarang males..stelah ganti nama olx malah smakin kacau dan tdk bermutu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous9/1/15

      iya memang GOBLOK itu OLX, payah.

      Delete
  77. wah wah banyak bgt yg comen minus itu toko ,ni artikel jd bhn keluarin unek unek kita semua .. hhaha
    pengen juga pasang iklan punya saya tp masih pilih . silahkan kunjungan nya ke blog saya gan sis sypa tau minat jualkanrumahku.blogspot.com

    ReplyDelete
  78. Anonymous18/1/15

    OLX.co.id itu Katroookkkkk, gayanya aja gabung2 sama berniaga
    Tapi pelayanannya kaya anak sekolah SD gak bisa bedain iklan yang jujur sama iklan yang fiktif. Shit OLX

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener gan....semua peraturan dah gw jalani, gw posting iklan dr pagi, siang, sore malam sampe pagi buta dibilangin ga sesuai...tp iklan yg asal2an ga jelas dan melanggar ketentuan kok malah bisa tayang..PARAHHHHHHH NI OLX...DIBILANG FOTO GA SESUAI...PDHL GW FOTO ITU PAKE HAPE JUGA BARANGNYA BUKAN COPY AN ATO FLYER

      Delete
  79. pengalaman bangett gan :D

    ReplyDelete
  80. Ini gw udah revisi sesuai permintaan mereka, menyertakan deskripsi bahasa Indonesia juga, udah di-approve. Jalan 2 mingguan, tiba2 ditolak dg alasan deskripsi lagi, pas gw tanya apa lagi yg kurang, dia jawab deskripsi nya harus ada bahasa indonesia. Laaahhhhhh.... itu kan udah ada...... mbok ya lebih jelas lagi kek klarifikasi-nya. Gemes. Gw heran apa ini karena mereka merge dg Berniaga sistemnya belum sempurna, atau mereka berusah utk ngeluarin orang2 yg masang iklan gratisan (= saya), atau moderatornya yg ga kompeten?

    Ga ngertiiiiiiiiiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous27/2/15

      Sekarang makin parah lagi. Masang iklan baru ditolak dg alasan iklan yg aktif melebihi batasan maksimal. Trus ane hapus bbrp iklan lama sampai tinggal sisa 3 biji tetep aja ga bisa dg alasan yg sama. Ane kirim email complaint ga ada balasan. PARAHHHHHHHHHHH

      Delete
  81. Sekarang kaya gombal.. susah psg iklan.. udah bubarin aja skalian.. berniaga jg uda ilang

    ReplyDelete
  82. pindah lapak aja biar kapok...
    gw iklan capek ngetik2.. ditolak 10-20x ada...
    padahal cuman jual HP, ditolak alasan apa ngga jelas
    cuman dikirim email iklan anda ditolak tidak sesuai bla bla bla...
    tapi tidak disebutkan dgn jelas aturan mana yg dilanggar...
    sudah tidak bagus lagi tapi jadi tokoguoblok...

    ReplyDelete
  83. Anonymous19/3/15

    Toko bagus makin ribet vs norrra$
    Susah minta ampun

    ReplyDelete
  84. Olx mah makin ancur. Iklan seller jujur ditolak,seller ga jelas diterima. Coba cek area Kab.Purbalingga di bagian Handphone. Wkwkkw banyak bgt iklan penipunya. Moderasinya ga jelas. Pernah juga sell barang BNIB,lsg ditolak dgn alasan barang kw bla bla bla

    ReplyDelete
  85. OLX,, parahmen,,, mending tokobagus ato berniaga,, jangan pakai jasa OLX deh,, capek buat iklan di OLX.. Buang2 waktu, tenaga, dan pikiran..

    ReplyDelete
  86. Anonymous25/11/15

    Teman2.. ngiklan selain di olx dimana ya..? yang banyak pengunjungnya juga...

    ReplyDelete
  87. olx mengecewakan ,, iklan saya ditolak padahal saya sudah membayar poin sebesar 50rb, dan yang lebih parah poin 50rb ikut terpakai dalam iklan yang ditolak , untuk apa saya membayar 50rb untuk iklan yang di tolak??? yang tidak akan mungkin ada yang membaca iklan saya ,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous2/4/16

      Pasang iklan perek aja gan...tokonagus makin kamprttetttt

      Delete
  88. Anonymous13/3/16

    olx

    ReplyDelete
  89. Anonymous2/4/16

    Usul ganti nama jadi kampretonlineshop!!!

    ReplyDelete
  90. Ngak bisa ngasih no Hp di keterangan

    ReplyDelete