Mendatangkan Pengunjung Blog Dengan Pinterest

pinterest
Apakah anda pernah membuat catatan di selembar kertas lalu menempelnya di bagian samping monitor atau menempelnya di papan pengumuman kantor? Jika belum pasti apa itu pinboard silahkan lihat disini. Sekarang ini sudah ada online pinboard yang disebut Pinterest.

Ya memang akhir-akhir ini memang bermunculan website social media untuk sharing segala sesuatu di internet. Ujung-ujungnya  kita menjadi user lalu setelah setelah social media tersebut memiliki jutaan users kita hanya akan jadi korban iklan. Bukannya saya menafikan manfaat dari situs-situs seperti ini karena kitalah yang seharusnya  pintar-pintar membawa diri di situs social media.

Di pinboard online ini, ada beberapa katagory termasuk pinboard video dan pinboard popular seperti kalau di twitter trending topik. Hampir mirip dengan social media Fb dan twitter di Pinterest juga anda repin, like dan comment sehingga kita bisa berinteraksi dengan user lainnya.

Pinterest belum menyediakan fitur sign up langsung, jika ingin menjadi anggota harus request invitation terlebih dahulu sama seperti pada awal kemunculan Gmail. Saya sendiri belum punya account di Pinterest tapi setelah beberapa saat buka Pinterest saya rasa online pinboard ini bisa menjadi andalan blogger untuk mendapatkan pengungjung blog.

Jika pinboard anda menjadi pupular pinboard, bisa dibayangkan jumlah pengunjung yang melihat pinboard anda. Di Pinterets bisa saja kita menaruh link blog kita atau menempel pinboard gambar yang berisi link blog kita, sehingga users yang melihat pinboard kita tertarik untuk mengunjungi blog kita.

Jadi tidak apalah kita menjadi korban iklan kalau kita juga dapat manfaatnya. Pinterest kini memiliki kira-kira satu juta lebih anggota dan akan terus bertambah, serta jutaan kunjungan setiap hari. Pengunjung bisa menghabiskan 5 sampai 15 menit di Pinterest.  Saya belum pernah mengklik tombol request an invite di Pinterest, tapi jika anda mau coba silahkan.
Semoga berhasil...
Sharing artikel diatas kepada teman Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

12 comments:

  1. David12/4/12

    Saya beruntung bisa dapet account di pinterest, memeang benar traffic dari pinterest lumayan bahkan lebih banyak dibandingkan dari FB

    ReplyDelete
  2. info yang menarik gan, kapan2 saya nanti nyoba, blog saya masih sepi pengunjung nich, mungkin kontennya kurang berbobot kali ya, gak seperti punya agan artikelnya bagus bagus. Nice share sukses selalu

    ReplyDelete
  3. wahhh... mantap gan infonya bwt nambah ilmu di dunia blogging. pengen coba2 nih!

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Saya sudah punya akun di pinterest... Tapi boardnya masih dikit... :D
    Pinterest ini 'cewek' banget sih habitnya. Bisa liat board saya di http://pinterest.com/galoeh11/

    Yang asli jepretan saya di board Cup! :)

    Best Regards, Gal's

    Lets starting Vlogging at VIVAvlog

    ReplyDelete
  6. kalo blognya indonesia.. apa tetep dapat trafict?

    ReplyDelete
  7. artikel yang menarik , terimakasih

    ReplyDelete
  8. "Ujung-ujungnya kita menjadi user lalu setelah setelah social media tersebut memiliki jutaan users kita hanya akan jadi korban iklan."

    Itu hal biasa gan...dan wajar saja menurut saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bgt emang hal biasa...tapi tergantung kita sih contohnya di fb...sebaiknya jgn liat ke kanan terus biar iklannya nga ke baca... hehe

      Delete
  9. makasih infonya gan, langsung ke TKP! pinterest i will go there soon

    ReplyDelete
  10. nice info gan...
    thanks buat sarannya ...
    sama nitip lapak gan sekedar silaturahmi saja OK!@!!!!
    http://putra.newheadline.com/
    assalamu'alaikum

    ReplyDelete
  11. makasih mas infonya, akan saya coba.

    ReplyDelete