Kiat Membuka Toko Online Agar Cepat Sukses

toko online
Sekarang ini jualan bisa dari mana sajam dengan adanya internet pembel dan penjual tidak harus bertemu, itulah jual beli secara online di toko online. Pembeli dan penjual bisa berada di kota yang berbeda. Namun transakasi bisa berlangsung sama halnya dengan transaksi di pasar biasa.

Jika anda berminat untuk membuka toko online paling tidak ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan agar toko anda menjadi toko online besar. Semoga saja kiat berikut ini bisa membantu anda membangun toko online yang lebih besar dari toko online raksasa yang telah ada saat ini.

1. Memilih Aplikasi Toko Online Yang Tepat
Aplikasi toko online ada banyak, anda bisa menggunakan yang berbayar atau aplikasi toko online gratisan. Jika budget anda tidak terlalu tinggi anda bisa menggunakan Blogspot sebagai toko online. Ada beberapa template toko online blog spot yang bisa anda download secara gratis.

Bagi yang bisa bahasa php bisa membuat toko online dengan php. Bagi yang tidak bisa php bisa mendownload aplikasi toko online php gratis.

2. Pengiriman Tepat Waktu
Gunakanlah jasa pengiriman yang sudah mempunyai pengalaman dan melakukan pengiriman tepat waktu. jangan sampai agent pengiriman yang membuat kesalahan tapi toko online anda yang mendapat reputasi buruk karena tidak mengirim barang pesananan tepat waktu.

3. Harga yang Masuk Akal
Sama halnya seperti jual beli di dunia nyata, umumnya pembeli menginginkan harga dan kwalitas barang yang bagus. Persaingan harga di toko online sangatlah ketat, untuk itu jangan mematok harga terlalu tinggi. Berikan diskon untuk beberapa item.

4. Proses Mudah dan Tidak Ribet
Transaksi yang ribet akan membuat pembeli kapok membeli barang dari kita. Gunakan cara pembayaran yang aman dan mudah. Usahakan tidak men-charge biaya tambahan kepada pembeli, kalaupun ada sebaiknya langsung masukkan ke dalam harga barang.

Mungkin anda pernah tertarik membeli sebuah barang karena harganya murah tapi setelah ada kesepakatan ternyata ada biaya tambahan untuk ini itu sehingga barang yang kita beli tidak lagi terkesan murah.

Jika anda serius untuk membuka toko online maka anda perlu bekerja keras. Masih ada peluang walaupun sudah banyak toko online besar yang telah menguasai pasar. Jika belum bisa menggunakan aplikasi toko online anda bisa mencoba membuka toko online di TokoBagus atau Berniaga.
Sharing artikel diatas kepada teman Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

No comments:

Post a Comment