Hati-Hati Iklan Di Internet Bisa Sedot Pulsa

Ini pengalaman saya yng tidak mengenakkan mengenai penyedotan pulsa. Setelah sedot pulsa melalui ketik REG sudah kuno kina ada modus baru untuk menyedot pulsa. Saya pengguna kartu prett..pret..prett dan mungkin trik ini berlaku untuk operator lain.

Berawal ketika pulsa saya tiba-tiba raib padahal baru beberapa hari isi 25.000 dan seingat saya hanya dipakai beberapa kali sms dan nelpon. Benar saja ketika saya cek di transaksi yang terlihat hanya 11 detik telpon dan tiga kali sms yang tersisa hanya 700 rupiah. Sayapun curiga pasti pulsa saya disedot dan saya curiga juga dengan nasib pulsa sebelumnya.

Akhirnya saya menghubungi customer service dan menanyakan hal ini. Mereka menjelaskan kalau pulsa saya tersedot sebuah layanan yang saya ikuti..berupa sms berlangganan. Tapi saya ingat-ingat rasayanya belum pernah berlangganan yang seperti ini. Lalu mereka menjelaskan lagi kalau saya harus hati-hati dengan iklan-iklan diinternet yang ada "klik disini" "atau lanjutkan" bisa juga dalam bahasa Inggris.

Setelah mendapat penjelasan itu saya jadi ingat dengan iklan opera mini yang muncul sebelum kita dibawa kehalaman yang kita mau. Beberapa kali saya memang mengklik iklan interstitial opera mini dibagian "Continue browsing" entah bagian ini yang membuat saya terdaftar karena customer service menolak menjelaskan iklan apa saja yang menyedot pulsa.

Untuk menghindari penyedotan pulsa sebaiknya iklan-iklan ini diabaikan dan jika muncul kuta buka tab baru saja. Belum lagi kalau menggunakan browser bawaan Android, iklannya bisa full satu halaman dan sangat sering dan menjebak.

Makanya saya sharing disini bagi yang suka browsing untuk lebih hati-hati dengan iklan-iklan jenis ini. Jangan sampai pulsa anda tersedot seperti yang saya alami. Saya baca-baca di surat pembaca kompas.com, detik.com dan kaskus ternyata banyak juga yang mengalami kejadian seperti saya.
Sharing artikel diatas kepada teman Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

7 comments:

  1. good job. sangat bermanfaat gan

    ReplyDelete
  2. artikelnya bagus. salam sukses

    ReplyDelete
  3. kunjungan pertama gan , makasih atas info nya..

    ReplyDelete
  4. makasih infonya mengajarkann ilmu dan menambah wawasan saya makasih banyak atas info yang bermanfaat ini

    ReplyDelete