Cara Membuat Related Post Dengan Linkwithin

LinkWithin adalah widget gratis bisa dipasang di Blogger maupun Wordpress. Dengan linkwithin related post akan terlihat lebih menarik karena ada tampilan gambar dan text.

Tidak perlu mendaftar dan gratis adalah kelebihan widget ini dan tentu saja tanpa iklan yang muncul seperti pada widget gratis lainnya. Cara membuatnya cukup mudah tinggal masuk ke situs LinkWithin, lalu masukkan email, link blog anda, jenis platform blog,dan pilihan jumlah related post. Lalu klik getwidget dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Tampilan LinkWithin sangat menarik dibandingkan related post dengan cara lain, Karena related post kita dilengkapi gambar. Lihat contoh blog yang telah menggunakan LinkWithin ini blognya Rio Ferdinan hehe becanda, nga pake Ferdianan!

Revisi
Ternyata cara sebelumnya untuk menyembunyikan widget Linkwithin di mainpage tidak berhasil setelah di coba oleh DinooBlog terima kasih infonya. Ada cara lain agar berhasil menyembunyikannya di halaman utama.

Caranya: isi form di Linkwithin lalu isi nama blog dan email namun di pilihan platform pilih other nah copy code yang diberikan tambahkan code dibawah ini sebelum code tersebut diletakkan ke template.

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
CODE LINKWITHIN ANDA DISINI
</b:if>
Lalu paste code diatas sebelum </body>

Silahkan dicoba dulu kalau ada masalah silahkan komen, muda-mudahan saya bisa membantu, atau tanya ke catatan-r10 yang uda memakai widget ini, lihat juga DinooBlog .
Sharing artikel diatas kepada teman Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

25 comments:

  1. boleh dicoba tuch...thanks..telah share...and berkunjung digubug sederhana....

    ReplyDelete
  2. saya juga dulu dah pernah pasang ka,tapi saya hapus lagi soalnya berat blog saya sudah mengkwatirkan...
    hhe hhe..
    makasih infonya ka.

    ReplyDelete
  3. @fajar : yo coba dulu biar pengunjung lebih asyik liat2 postingan

    @sibutiz : ya bener juga lumayan bikin blog berat...

    ReplyDelete
  4. kebetulan releated post uda saya terapkan di blog saya sob,,,

    ReplyDelete
  5. linkwithin sudah banyak dipakai oleh banyak blogger saya hanya ikut2an mereka :D

    soal windows dgn linux bagusan mana? jelas bagusan windows krn berbayar, sedang linux gratis tapi bebas virus :)

    ReplyDelete
  6. bookmark dulu ah, menarik juga :)

    ReplyDelete
  7. Pantas dicoba neh....

    ReplyDelete
  8. mas budi, blm berhasil menyembunyikan Linkwithin di halaman utama ni mas

    ReplyDelete
  9. Ya bener ternyata cara itu nga berhasil...tapi saya uda revisi...cara yang abru uda bisa, coba dulu muda2han bisa

    ReplyDelete
  10. berhasil mas bud pakai cara ini!!

    ReplyDelete
  11. @Dino ...hehe selamat dech kalo begitu

    ReplyDelete
  12. Pasti berhasi karena memang standar script yang di berikan situs tersebut. dan penemp[atan menggunakan conditional tag, itu pasti berhasil sob.
    Thank's a lot,,lanjut..

    ReplyDelete
  13. pernah juga blog q aq pasang linkwithin, tp tak lepas lagi aq lebih suka pakai yg tulisan saja tanpa disertai gambar

    ReplyDelete
  14. Anonymous14/1/11

    nice share, salam kenal gan, mungkin nanti bakalan aku coba

    ReplyDelete
  15. Anonymous30/1/11

    Nauczylem sie wiele

    ReplyDelete
  16. Mantab gan... ternyata bisa ya linkwithin di sembunyikan di halaman utama.
    thx infonya..

    ReplyDelete
  17. nice info gan, pake Linkwithin memang enak diliat tapi bisa bikin berat blog ya. salam kenal gan.

    ReplyDelete
  18. thanks bgt gan... akhirny ane bs jg cz dr sekian byk tutorial yg ane dpt... cm tutorial ini yg mudah & bner tanpa ada error... hehehehe... :)

    ReplyDelete
  19. Artikel yang mantap....makasih ya Gan ^_^

    ReplyDelete
  20. gan saya mohon cara detailnya dong, saya bingung buat tapi gak pernah bisa2 mohon penjelasannya yang lebih detail tolong kirim di email ini : pelosokuning@gmail.com mohon jawabannya makasih Sy tunggu

    ReplyDelete
  21. Makasih infonya Kang, sangat bermanfaat buat kami yang pemula. salam kenal.

    ReplyDelete
  22. terima kasih kakak Ilmunya. Tiara mau nyoba terapin ya. Makasih

    ReplyDelete
  23. Bisa om d'blog ane..
    Related postnya bisa..
    Tapi ko gk bsa ya klo 5..
    Kenapa tau...

    ReplyDelete
  24. It's work...
    Hehehe..
    Bisa om d'blog ane..
    Yah tapi ane bingung, masih seo friendly'an yang tanpa gambar apa yang pake gambar ya?

    ReplyDelete
  25. Saya juga sdh menerapkan kode di atas pada artikel blog saya.... Salam kenal...

    ReplyDelete