Bagaimana Cara Twitter Mendapatkan Uang?

Banyak yang bertanya bagaimana cara twitter mendapat uang? Twitter adalah salah satu situs social media yang paling banyak dikunjungi setelah Google dan facebook. Ketenarannya sudah sampai ke seluruh dunia. Indonesia adalah salah satu penyumbang pengguna twitter terbanyak. Twitter kini menjadi situs mikroblogging yang begitu berpengaruh terhadap kehidupan kita.
Bahkan di berbagai negara Twitter menjadi cikal bakal terjadinya revolusi dan perubahan pemerintahan.

Twitter dengan ciri kasnya memberikan layanan yang praktis dan gratis untuk saling bertukar kabar, informasi dan ocehan lainnya dari yang penting hingga yang tidak penting sama sekali.

twitter
Dengan layanan yang gratis lalu pertanyaan yang muncul adalah bagaimana Twitter mendapatkan penghasilan? Jika anda perhatikan bahkan tidak ada iklan di website Twitter. Tidak seperti di Google maupun Facebook, bagian iklan begitu mudah kita lihat bahkan kalau di Google iklan tampil begitu mencolok dengan ppc AdSense.

Benarkah tidak ada iklan ?
Jika anda perhatikan dengan seksama pada bagian trending topic selalu ada trend komersial nah dari sinilah salah satu cara twitter mendapatkan penghasilan. Kita dipungut bayaran jika ingin muncul di trend komersial twitter. Perusahaan-perusahaan besar rela merogoh kocek dalam-dalam demi produk mereka muncul di trend komersial ini.

Search Engine Membayar Twitter
Yang ini mungkin menurut anda sangat aneh... search engine seperti Google dan Bing membayar Twitter untuk menampilkan tweets kita di hasil pencarian.

Search engine sangat berkepentingan untuk menampilkan realtime tweets demi kwalitas layanan hasil pencarian mereka.

Promoted Tweets
Ini adalah cara lain Twitter memperoleh uang, para pemasang iklan membayar sejumlah uang untuk tampil di hasil pencarian twitter. Situs twitter di kunjungi berjuta-juta orang, bayangkan traffic yang masuk ke situs anda jika profile anda muncul di halaman depan twitter.

Nah itulah beberapa cara Twitter mendapatakan penghasilan. Suatu cara metoda iklan yang benar-benar baru dan cukup efektif.

Beruntung Twitter tidak begitu masive dengan iklan model lama sehingga Twitter tidak dipenuhi oleh banner disana sini, namun sayang banyak sekali tweets spam nah disinilah perlu kejelian dalam memfollow sebuah akun.

Menurut anda apakah ada kemungkinan cara lain Twitter untuk memperoleh pengasilan yang anda ketahui? Jawab di form comment ya...
Sharing artikel diatas kepada teman Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

5 comments:

  1. iya ini agak aneh ... Search Engine Membayar Twitter.. Saya yakin Jack Dorsey saja tidak akan pernah menyangkanya :)

    ReplyDelete
  2. Buditech7/3/12

    Memang daya inovasi mereka sangat tinggi, mereka berusah out of the box, meninggalkan bentuk2 iklan yg usdah usang menuju ke bentuk iklan yg baru...

    ReplyDelete
  3. ikut nyimak ya sob :D

    pesenannya udah ane kirim lewat email sob, silahkan di cek ya ^^

    ReplyDelete
  4. Buditech7/3/12

    ok dech thanks ya..uda nyempetin ngirim

    ReplyDelete
  5. Kreatif sekali twitter ini, mereka bisa menemukan cara lain yang menunjukkan seolah-olah mereka tidak punya iklan tapi bisa meraih keuntungan jutaan dollar.

    ReplyDelete