Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

blog uang
Apa bisa menghasilkan uang dari blog? Jawabannya tentu saja bisa. Jika anda sudah punya blog atau sama sekali belum punya dan ada rencana untuk mendapat uang dari blog maka sekaranglah saatnya anda memulai. Mendapat penghasilan tambahan dari ngeblog memang sangat mungkin bahkan bisa melebihi penghasilan anda sebagai karyawan jika anda serius dan mau bekerja keras. Banyak sekali cara agar blog anda bisa menghasilkan pendapatan yang tidak terbatas. Namun sebelum melanjutkan mungkin anada mau tau cara membuat custom permalink di blogspot.

1. Pasang Iklan PPC di Blog
Jika blog anda sudah menghasilkan banyak pengunjung maka sudah saatnya anda memasang iklan PPC. Penghasilan dari PPC ini lumayan besar jika traffic blog anda tinggi. Ada banyak sekali PPC yang bisa anda gunakan baik PPC lokal maupun yang dari luar. Sebenarnya PPC lokal juga ada beberapa yang bagus dan syarat keanggotaannya juga mudah.

Anda bisa cari di goolge list ppc lua, yang lokal misalnya kumpulblogger dan idblog network. Besarnya penghasilan tentu saja tergantung dari tingginya traffic blog. Makanya kalau mau blog kita menghasilkan banyak uang kita harus bekerja keras meningkatkan kwalitas SEO ataupun content dari blog.

2. Pasang Iklan pribadi
Iklan pribadi disini maksudnya kita membuat sendiri iklan tersebut lalu memasangnya. Misalnya ada client yang yang ingin memasang iklan produknya berupa banner di blog kita. Untuk iklan pribadi ini tentu saja blog kita harus memiliki reputasi yang bagus agar ada orang yang tertarik untuk memasang iklan, istilahnya kita menjual space iklan kepada orang lain.

Berbeda dengan iklan PPC dmana iklan akan otomatis muncul jika kita sudah diterima menjadi anggota, iklan pribadi butuh kejelian dan keuletan kita untuk pendapatkan client. Kelebihan iklan pribadi ini kita bisa menentukan harga sesuai dengan yang kita mau dan jenis iklan apa saja yang kita terima.

3. Memasukkan Link Affiliate ke Dalam Postingan Blog

Affiliate Link adalah link berbayar dimana kita akan memperoleh komisi dari sejumlah produk yang terjual dari orang yang datang dari referensi blog kita. Pertama kita harus mencari situs yang menyediakan affiliate link lalu kita review produknya dan menyertakan affiliate link yang diberikan.

4. Menjual Produk Kita Di Blog

Ini tentu saja cara yang paling umum digunakan oleh blogger yang punya produk. Tapi bagi anda yang tidak punya produk juga bisa, sekarang ini sudah banyak barang-barang reselller dan dropshiper. Walaupun kita tidak punya produk kita masih bisa berjualan produk orang lain.

5. Ikut Paid To Review
Paid to review ini cukup menarik karena kita membuat review tentang sebuah produk atau situs berupa tulisan atau postingan di blog kita. Namun disni kita mempertaruhkan kredibilitas blog kita jika blog kita sudah memiliki reputasi yang cukup baik. Berhati-hatilah jika mereview suatu produk jangan sampai kita dicap promo asal-asalan dan berlebihan padahal belum tau kwalitas produk yang kita review.

Italah beberapa cara untuk menghasilkan uang dari blog, cukup mudah dan hasilnya lumayan. Asal mau bekerja keras dan berusaha, sudah banyak kok blogger yang penghasilannya lebih dari yang dia dapatkan dari kerja kantoran.
Sharing artikel diatas kepada teman Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

No comments:

Post a Comment