Cara Menghilangkan Rasa Bosan Ngeblog

blog
Ngeblog atau membuat postingan blog bukan perkara mudah bagi sebagian orang. Banyak faktor yang mempengaruhi kita dan bahkan membuat kita enggan untuk menulis sesuatu. Walaupun terkadang kita menghabiskan waktu untuk hal yang tidak berguna.

Rasa bosan adalah salah satu alasan kita untuk tidak membuat postingan. Apapun keadaannya kita sering menggunakan alasan rasa bosan ini. Sangat mudah untuk mengeluarkan alasan "duch bosan tunda besok saja". Begitu berlanjut hari demi hari sehingga blog kita tidak terjamah dalam waktu lama. Menciptakan kekosongan untuk beberapa bulan sehingga ranking kita di mesin pencaripun terpengaruh. Lihat belajar SEO untuk pemula.

Ini sebenarnya bukan cara untuk menghilangkan kebosanan yang baru tapi disini akan saya sharing lagi. Semoga berguna untuk para blogger, karena banyak sekali blogger yang menyatakan bahwa mereka sudah beberapa bulan tidak update postingan termasuk saya juga sebelumnya sering menelantarkan blog Buditech ini.

1. Gunakan Blog Untuk Meraih Penghasilan

Perdebatan mengenai wajar atau tidaknya blog dipakai untuk meraup rejeki sudah selesai. Sekarang blog sama dengan situs lainnya sah-sah saja jika dipasangi iklan atau ikut paidreview, lihat 10 cara menghasilkan uang dari blog. Blog sangat menjanjikan, dengan sumberdaya yang terbatas bisa menghasilkan uang yang tidak terbatas.

Bayangkan saja dengan modal domain 100rb per bulan dan server blog gratis dari Blogger saya rasa tidak ada ruginya untuk dicoba, bagi yang belum punya blog silahkan lihat cara membuat blog di Blogspot dan cara memasang custom domain di blogspot.

Kalau sudah dapat penghasilan kita pasti jadi lebih semangat. Kita jadi lebih termotivasi untuk ngeblog dan promosi baik melalui blog walking maupun media sosial. Apalagi kalau penghasilan kita lumayan besar, bisa-bisa meninggalkan pekerjaan utama demi serius ngeblog.

2. Istirahat Cukup dan Tenangkan Pikiran

Kenapa perlu istirahat, ya karena kalau kita cukup istirahat badan kita akan terasa fit. Kalau loyo pasti kita menggunakan alasan ini untuk berleha-leha. Kadang kita punya waktu tapi enggan untuk ngeblog dengan alasan capek dan mau istirahat. Walaupun sedang membuka internet tapi malah membuka yang tidak-tidak akhirnya baru sadar kalau waktunya terbuang sia-sia.

Pikiran yang kacau juga mempengaruhi aktivitas kita. Jika pikiran tenang semua ide mengalir bagai air. Selalu muncul ide-ide baru dan yang terpenting postinganpun jadi lebih menarik hasilnya.

3. Alokasikan Waktu Untuk Ngeblog

Jika anda super sibuk atau bahkan terlalu banyak punya waktu luang semua akan kacau kalau anda tidak punya komitmen untuk meluangkan waktu. Gunakanlah beberapa jam waktu anda setiap hari atau setiap dua atau tiga hari untuk hal-hal yang berkaitan dengan blog.

Jika sudah terbiasa pasti anda akan merasa ngeblog adalah sebuah rutinitas yang menyenangkan. Usahakan waktu yang anda sudah atur tidak diganggu oleh hal-hal sepele.

4. Jadikan Ngeblog Sebagai Sebuah Hobby

Menjadikan ngeblog sebagais sebuah hobby merupakan cara jitu untuk mengurangi kebosanan. Jika anda merasa senang dan sangat tertarik dengan dunia blog maka tidak ada alasan untuk bosan. Sama seperti hobby-hobby lainnya ngeblog menawarkan dunia yang sangat menarik untuk dijelajahi. Dunia yang banyak orang telah gandrung dibuatnya. Jangan ragu untuk memulai dan tetap setia dengannya.

Mari ngeblog kembali, gunakan daya imajenasi anda, tetap berkarya dan salam blogger.
Sharing artikel diatas kepada teman Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

1 comment: