Tips Menghilangkan Rasa Bosan Saat Ngeblog

blogYang membuat saya tertarik untuk membuat sebuah blog adalah konon ngeblog bisa menghasilkan uang. Mungkin ini juga salah satu alasan anda untuk membuat blog. Namun semuanya tidak seperti yang saya bayangkan dan baca dibeberapa blog yang mengumbar betapa mereka bisa meraih begitu banyak penghasilan dari membuat blog dan bisnis online.

Awalnya saya balik bertanya apa memang benar ngeblog bisa menghasilkan uang? Karena yang saya alami pada awalnya tidak demikian. Inilah titik awal kebosanan muncul, ide yang tidak berkembang dan bingung mau bikin apa. Dan saat saya membuat tulisan tentang sumber topic untuk membuat postingan sayapun kembali termotivasi untuk kembali bangkit.

Seiring dengan berjalannya waktu saya mulai menyiasati agar tidak mudah bosan dalam ngeblog dan syukur semua rintangan dapat teratasi serta setiap rasa bosan muncul dapat diatasi dengan mudah.

Tipsnya adalah anda harus sering-sering membaca blog orang lain. Jangan hanya membuat postingan untuk blog sendiri lalu bolak-balik melihat blog sendiri. Berapa orang yang telah berkomentar dan mata kita selalu tertuju pada statistik blog.

Layaknya seorang penulis buku yang baik harus rela banyak-banyak membaca buku karangan orang lain. Untuk menambah wawasan dan menambha jaringan pertemanan dengan sesama blogger.

Mengganti template bisa menjadi solusi lain untuk menghilangkan rasa bosan. Jangankan orang lain kita saja kadang merasa bosan melihat wajah blog kita sama dari waktu ke waktu. Sekali-sekali lakukan penyegaran agar mata kita lebih fresh melihat blog kita.

Berinteraksi di social media seperti Facebook dan Twitter adalah wajib dilakukan oleh blogger jika ingin blognya berkembang. Saat anda bosan ngeblog ada baiknya menyapa teman-teman blogger di group-group blogger. Kita bisa sharing tips dan link postingan disana.

Saya rasa itu dulu tips saya untuk menghilangkan rasa bosan saat ngeblog jika anda punya tips lain mari berbagi disini.
Sharing artikel diatas kepada teman Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

5 comments:

  1. ibarat seorang guru memberi nilai kepada anak didiknya (walaupun ternyata sebaliknya hehehe..) maka gue memberi nilai 100 persen untuk tips ini!
    mantapzz!

    ReplyDelete
  2. sama ya gan, saya juga kalo mentok gak da postingan, suka edit2 template, dan bca postingan blog org..apalagi postingan yg bermanfaat..seperti postingan agan ini..nice share

    ReplyDelete
  3. Setuju gan, untuk bisa mambah konten atau posting emang harus suka baca.
    Salam kenal gan..

    ReplyDelete
  4. aku dapat ide posting hasil dari membaca dan berinteaksi di sosmed

    ReplyDelete
  5. blogwalking karena bosan dan bingung mo nulis apa ...

    ReplyDelete