Toolbar Cantik Untuk Blog Dari Wibiya

Cara membuat toolbar untuk blog menggunakan Wibiya sangat gampang dan gratis, masuk ke Wibiya klick Get it Now, isi form dengan lengkap lalu klick next. Yang belum ada gambaran toolbar ini seperti apa silahkan lihat blog yang uda memakai toolbar dari Wibiya

Kemudian anda akan melihat tampilan pilihan tema. Banyak sekali warna tema yang bisa anda pilih seperti gambar dibawah.

wibiya toolbar
Selain warna-warna diatas masih ada puluhan warna yang mungkin anda sukai. Pilih app apa saja yang ingin dipasang di toolbar tersebut. Bisa pilih facebook, twitter, search, amungUs, dan banyak lagi lainnya.

Kemudian klick Next, maka akan muncul form isian sesuai dengan app yang telah dipilih. Isi form tersebut dengan lengkap misalnya jika memilih facebook maka harus memasukkan nama login facebook. Jika memilih app Rss feed maka tambahkan url Rss blog anda. Untuk platform Blogspot secara default url rss blog kita adalah http://www.namablog.blogspot.com/feeds/posts/default, ganti "namablog" sesuai dengan nama blog anda. Setelah semua di isi dengan lengkap klik Done.

Kemudian pilih platform blog yang anda pakai misalnya Blogspot, maka klick icon blogspot, sehingga keluar tampilan seperti dibawah ini.

wibiya blog toolbar
Pilih blog anda pada "Select a blog" jika punya lebih dari satu blog, kosongkan pada pilihan "title" agar tidak muncul di toolbar. Kemudian klick "Add Widget", maka anda akan dibawa ke halaman dashbord blog. Widget toolbar ini biasanya muncul dibagian sidebar. Pindahkan kebagian footer dengan cara menariknya lalu klick save pada dashbord blog.

Nah sekarang toolbar cantik sudah terinstal diblog anda, toolbar Wibiya ini akan muncul kira-kira 5 menit setelah di instal. Jangan terkecoh karena toolbar tidak segera muncul lalu buru-buru menghapus widget ini dari blog.

Hal ini sempat terjadi pada saya, karena tidak muncul saya langsung menghapusnya menyangka tidak berhasil hal ini terjadi sampai 2 kali sampai akhirnya saya menyadari perlu beberapa menit sampai toolbar ini muncul sama seperti saat memasang AdSense.

Perlu diketahui toolbar ini juga bisa menghasilkan duit dengan cara memasang app pilihan pada "Earn Money". Menarik bukan?
Silahkan dicoba ya...
Sharing artikel diatas kepada teman Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

13 comments:

  1. prasaan widget ini bkin blog kita jadi brat ya ,.,.!!!

    ReplyDelete
  2. Wahhhh bagus nich buat saya yg masih bingung gmana mempercantik blog ,,, trimakasih ilmunya,,,,

    ReplyDelete
  3. balasan...
    toolbar
    boleh juga aku coba sob

    ReplyDelete
  4. wach wach,keren nich...
    maksih ka...

    ReplyDelete
  5. saya sampai sekarang belum di approve sama wibiya (aneh)

    ga pasang SITTI bro? aku klik deh iklannya :D

    anyway, kamu pakai nama "maniz ayu" saat komentar di blog aku, sampai aku sempat heran... tahunya saat diklik linknya buditech :D

    ReplyDelete
  6. hehehe...kalau malem2 Maniz ayu....tapi kalau siang BUDI...

    ReplyDelete
  7. Fitur si wibi kumplit banged, makasih infonya :)

    ReplyDelete
  8. keren juga toolbar wibiya, pernah juga tak pasang d blog q tp tak lepas lagi

    ReplyDelete
  9. Anonymous30/1/11

    nalezy sprawdzic:)

    ReplyDelete
  10. kunjungi ya gan blog newbie
    izzanqolbi.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. Thanks Kang ilmunya . .. .
    Mudah2an bisa saya pakai.

    ReplyDelete