Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Tanpa Keluar uang

promosi blog
Sekarang apa-apa perlu uang termasuk untuk meningkatkan pengunjung blog juga perlu uang. Kalau ada uang kita bisa bayar untuk pasang iklan di adwords atau iklan di ppc lokal atau mungkin di blog lain yang lebih populer. Jangan salah sekarang ini banyak blog yang menawarkan paket iklan lebih murah dari website lainnya.

Untuk memperoleh pengunjung memang butuh uang namun bagaimana kalau tidak punya uang untuk promosi? Jangan kawatir blog kita masih bisa didatangi pengunjung. Asal mau- mencoba dan jangan takut untuk gagal dengan sedikit kerja keras dan trik dibawah ini.

Konten blog yang bagus

Konten blog adalah yang nomor satu, percuma jika kita punya uang dan pasang iklan dimana-mana kalau isi blog kita tidak bermanfaat. Seperti blog saya ini kalaupun dipromosikan di yahoo tetap saja pengunjung hanya akan datang sekali saja dan dijamin enggan balik lagi :)

Membuat konten blog yang bagus dimulai dari judul blog. Jika judulnya menarik maka pengunjung juga akan  tertarik tapi jangan sampai membaut judul yang terlalu fantastis namun tidak nyambung sama sekali dengan isinya.

Setelaj judul anda perlu memperhatikan isinya, buatlah paragraf tidak lebih dari lima kalimat dan buatlah sistim heading untuk mempermudah pembaca memahami inti tulisan anda. Jangan membuat tulisan semua kalimat dijadikan satu paragraf tanpa h1 h2 yang baik.

Promosi di Social media

Sekarang ini semakin banyak saja social media yang bermunculan. Ini menjadi peluang kita untuk promosi. Namun promosi di social media perlu etika kalau tidak anda akan ditinggalakan teman atau follower anda. Bergabunglah ke beberapa group di FB dan berkenalanlah dengan banyak orang.

Di Twitter misalnya anda bisa berbagi link postingan terbaru blog anda atau anda bisa berbagi tips dna trik singkat. Jangan selalu memasang link disetiap tweet anda. Karena ini akan membuat anda terkesan tukang promo.

Blogwalking

Memang blogwalking paling-paling hanya akan mendatangkan pengunjung dari para pemilik blog yang anda kunjungi tapi paling tidak cara ini akan sedikit mendongkrak traffic kunjungan blog anda. Jika mereka berkenan mereka mungkin akan membaut postingan yang berisi link ke blog anda. Disamping mendapat kunjungan dijamin makin banyak komentar dibawah artikel anda.

Itu beberapa cara gratis untuk meningkatkan kunjungan blog. Cara lainnya mungkin akan kita bahas dilain kesempatan.
Sharing artikel diatas kepada teman Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

8 comments:

  1. saya setuju dengan opini sobat!
    konten adalah fokus utama untuk menarik banyak pengunjung.

    ReplyDelete
  2. Harus banyak belajar nih, untuk membuat konten yang bagus. Agar bisa saling memberikan manfaat kepada orang banyak melalui artikel blog.

    Sukses selalu
    Salam

    ReplyDelete
  3. NOmer 1 Berusaha & Berdoa :)

    ReplyDelete
  4. mantab sob, seperti yang gw jalanin juga.. thanks.
    comment back ya..

    ReplyDelete
  5. Terkadang banyak yang memilih cara instant untuk dapat pengunjung banyak, misalkan saja dengan membuat judul yang menarik tapi isinya tidak berkaitan.
    Terimakasih :)

    ReplyDelete
  6. Konten yang bagus lalu blogwalking. Itu kombinasi yang sangat jitu saya kira :)
    salam kenal.

    ReplyDelete
  7. setuju gan.. dan berusaha dan berdoa..

    come back..

    ReplyDelete
  8. makasih gan infonya dan semoga bermanfaat

    ReplyDelete