Wah Ada Penjual Bayi Di TokoBagus

TokoBagus toko online yang selama ini kita kenal sebagai tempat menjual produk yang tidak dipungut biaya menjadi headline di beberapa media online. Kabarnya ada iklan penjualan bayi di Tokobagus. Tentu saja hal ini langsung ditelusuri oleh pihak kepolisian. Bahkan perwakilan dari TokoBagus telah menghadap ke polisi.

Banyak orang bertanya-tanya kenapa iklan penjualan bayi bisa lolos, padahal banyak pengunjung blog ini yang berkomentar susah pasang iklan di TokoBagus. Sebenarnya Tokobagus telah mengeluarkan list barang yang terlarang di jual di iklan toko bagus seperti yang tertera di peraturan TokoBagus.


Kelalaian Moderasi
Sebelum iklan muncul, iklan yang dibuat oleh member biasanya dimoderasi terlebih dahulu. Lama moderasi tergantung banyaknya iklan masuk. Beberapa kali membaut iklan di TokoBagus waktu paling lama iklan saya muncul adalah empat jam. Namun memang lamanya proses moderasi berbeda-beda bisa sampai 2 x 24 jam.

Nah kemungkinan kelalaian ada di saat moderasi dimana iklan penjualan bayi bisa lolos karena ketidak telitian bagian moderasi. Wah kasian ya staff bagian moderasi pasti deg-degan dimarahin bossnya.

Saat banyak iklan yang datang logikanya pekerjaan menumpuk mungkin iklan bayi tersebut dikira sebagai iklan aksesoris bayi karena memang iklan aksesoris bayi diijinkan.

Melacak Si Pembuat Iklan Bayi
Setiap anggota TokoBagus nama dan datanya tentunya sudah ada di TokoBagus. Apalagi member yang telah terverifikasi, alamatnya sudah pasti benar. Tapi kemungkinan anggota pembuat iklan bayi belum terverifikasi. Salah satu cara melacaknya adalah dengan melihat IP addressnya, itupun kalau TokoBagus melakukan pencatatan IP address anggota yang membaut iklan.

Di bagian iklan juga tertera nomor telpon, jika itu nomor asli si pembuat iklan tentunya semakin mudah untuk dilacak. Lokasi si pembuat akan bisa diketahui dari IP address dan nomor telpon tersebut.

Jika sampai tertangkap si pembuat iklan bisa dihukum penjara. Sebenarnya polisi kita sudah handal menangani masalah ciber crime terbukti beberaka kasus ciber crime berhasil di ungkap. Kita tunggu saja sosok dibalik iklan penjualan bayi. Apakah di memang penjual bayi atau hanya orang iseng yang tidak punya kerjaan.
Sharing artikel diatas kepada teman Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

2 comments:

  1. Edy Darwin27/2/13

    Apa mungkin maksudnya main2 ya? tapi kok polisis bisa tau ya? apa ada kompetor yang melaporkan?

    ReplyDelete